Kabupaten DharmasrayaReligiSumatera Barat

TSR V Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Sungai Atang

128
Tsr V Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Sungai Atang
TSR V Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Sungai Atang. (f/ist)

Mjnews.id – Hari kesembilan Puasa Ramadan, Tim Safari Ramadhan (TSR) V Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang dinakhodai Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Yusup melaksanakan kunjungan ke tiga ke Masjid Nurul Huda Sungai Atang, Blok C Nagari Batu Rijal, Kecamatan Koto Baru, Jumat 31 Maret 2023.

Mengawali sambutannya, M. Yusup mengatakan, pada tahun ini pemerintah Kabupaten Dharmasraya menurunkan 17 tim turba Ramadhan ke Masjid di 52 Nagari yang tersebar di bumi mekar ini.

Kehadiran Tim Ramadhan Kabupaten ke Masjid dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat agar dapat menjadi kekuatan, untuk selalu bersinergi membangun Dharmasraya yang lebih baik.

“Di samping itu, pesan Bupati, diimbau kepada masyarakat yang punya balita umur 0 sampai dengan 59 bulan yang belum mendapatkan Imunisasi polio untuk dapat membawanya ke Puskesmas dan posyandu terdekat paling lambat 14 April 2023,” tegasnya.

Lanjutnya, sesuai dengan imbauan Presiden Republik Indonesia bahwa kemiskinan ekstrem dan stunting perlu menjadi perhatian khusus di setiap nagari.

Tim V Safari Ramadhan juga membawa sejumlah paket bantuan dari pemerintah daerah, terdiri uang tunai Rp10 juta, Alquran dan tikar shalat, yang diserahkan langsung ketua tim V TSR dan disaksikan oleh anggota DPRD, Camat, Walinagari serta jamaah shalat tarawih.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan dan kebutuhan operasional Masjid,” ujarnya.

Setelah itu ditutup dengan tausiyah berupa santapan rohani yang disampaikan Ustaz Dr Ibrahim, MA.

(wy)

Exit mobile version