ReligiSolok SelatanSumatera Barat

TSR V Pemkab Solok Selatan Kunjungi Masjid Darul Takwa Sipotu

155

Mjnews.id – Tim Safari Ramadan (TSR) Pemkab Solok Selatan kunjungi Masjid Darul Takwa Jorong Sipotu, Nagari Sako Utara Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu.

TSR dari tim V sesuai SK Bupati diketuai Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Slamet Jaka Mulyana, berkunjung ke Masjid Darul Takwa Sipotu, Jumat 7 April 2023.

Sebelum sambutan, Jaka Mulyana mengabsensi dulu Anggota yang tergabung dalam TSR malam ini, karena Jaka bertanggung jawab untuk laporan ke Bupati bagi yang hadir dan yang tidak hadir malam ini. Ternyata banyak yang tidak hadir, termasuk 2 Anggota Dewan di wilayah ini, yaitu Roni Ismaji dan Wahyu Hidayat.

Jaka menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua pada malam ini yang merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramdhan 1444 H. Semoga bulan Ramadhan ini lebih baik dari sebelumnya.

Pelaksanaan Safari Ramadan ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah, sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Juga menyampaikan informasi realisasi program unggulan yang telah dan yang akan dilaksanakan, di antaranya pembagian seragam sekolah gratis tahun 2022 sebanyak 19.964 stel yang telah dibagikan, juga pembagian beasiswa 246 orang baik APBD, Baznas dan CSR Perusahaan.

Pendirian rumah tahfiz yang saat ini berjumlah 379 buah, sementara bagi guru guru tahfiz akan ditingkatkan kesejahteraannya dan diberikan jaminan kesehatan dan jaminan keselamatan kerja.

Begitu juga bagi anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pemerintah juga sudah melakukan kerja sama dengan berbagai universitas ternama di Sumatera Barat.

Untuk itu kita terus mendorong perkembangan universitas yang ada di Kabupaten Solok Selatan yakni Widiyaswara Muara Labuh, PSDKU Lubuak Malako, yang lulusannya juga mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya.

Selanjutnya penambahan kuota BPJS, penambahan mobilitas cuci darah, bantuan sapi, bantuan sembako dan juga peningkatan jalan Pinti Kayu menuju Sapan Salak.

Di penghujung acara pemerintah kabupaten memberi dana hibah senilai Rp 30 juta, sarung, Alquran untuk masjid.

Selain itu, Baznas solsel juga memberikan bantuan pendidikan senilai Rp 15 juta dan bantuan konsumtif lansia sebesar Rp 10 juta.

(sus)

Exit mobile version