Padang PanjangSumatera Barat

Masyarakat Ramai Berbelanja, Wako Padang Panjang Apresiasi Bazar Ramadan

159
Wali Kota H. Fadly Amran, Bba Datuak Paduko Malano Tinjau Bazar Ramadan
Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano tinjau Bazar Ramadan Disperdakop bersama berbagai pihak swasta, sejumlah Koperasi dan perbankan yang ada di Kota Padang Panjang, yang dilaksanakan dari 11-13 April di Gedung M. Sjafei. (f/kominfo)

MJNews.id – Sejak dibuka empat hari lalu, antusiasme masyarakat berbelanja di bazar murah yang digelar Disperdakop UKM, saban hari ramai dikunjungi masyarakat umum. Atas inovasi yang baik itu, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi Bazar Ramadan Disperdakop bersama berbagai pihak swasta, sejumlah Koperasi dan perbankan yang ada di Kota Padang Panjang.

Bazar Ramadan yang dilaksanakan dari 11-13 April di Gedung M. Sjafei dan berakhir Kamis (13/4/2023) sore ini.

Berkat kerja sama dan dukungan berbagai pihak, dengan bermodalkan uang sebesar Rp55 juta berhasil terkumpul untuk menyubsidi masyarakat kurang mampu membeli sembako. Untuk meringkan masyarakat kurang mampu, pihak Disperdakop memberikan 8.000 lembar kupon untuk dibagikan. Tiap kuponnya, ada pemotongan harga Rp5.000 per untuk jenis sembako.

Untuk mengapresiasi kegiatan itu, Wali Kota Fadly meninjau langsung kegiatan tersebut, Rabu (12/4/2023), berharap dengan adanya Bazar Ramadan ini, harga bahan pokok, setidaknya dapat terkendali dengan adanya Bazar ini.

“Ini adalah salah satu solusi cerdas dilakukan Disperdakop dalam menjawab tantangan akan ketersedian bahan pokok murah,” ujar Fadly Amran.

Fadly mengatakan, masyarakat luar Padang Panjang kalau bisa berbelanja di Bazar Sembako Ramadan. Artinya, mereka mendapatkan harga yang lebih murah dari harga di pasaran. Seperti beras premium dan beras kualitas satu biasanya dibeli Rp17.000 per kilogram, di Bazar Sembako bisa dibeli dengan harga yang lebih murah, yakni Rp14.500/Kg.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM), Jevie C Eka Putra, pada MJNews.id mengatakan, bazar dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Sembako yang dijual yaitu minyak goreng, gula pasir, telur, tepung dan lain lain.

“Seluruh, barang yang dijual di Bazar ini, merupakan hasil kerja sama yang terjalin baik selama ini antara seluruh koperasi yang dan perbankan yang ada di Kota Padang Panjang. Artinya, kita tidak menggunakan dana APBD untuk menggelar Bazar ini,” terang Jevie Carter.

Untuk menyemarakkan Bazar Ramadan ini, kita juga dibantu Baznas paket sebanyak 160 paket dari koperasi 146 paket dan BNI 50 paket. Kesemua paket tersebut akan kita bagikan untuk masyarakat kurang mampu, apalagi dalam bulan puasa imbalan amalannya akan diberikan Tuhan bagi yang telah menyumbang.

“Kita berharap, di hari terakhir dilaksanakanya bazar ramadan ini, diharapkan kepada masyarakat, mari beramai-ramai datang belanja ke pasar murah.

“Masyarakat yang sudah mengantongi kupon subsidi segera belanjakan serta menukarkan kuponnya dengan aneka sembako yang telah disediakan,” terang Sang Kadis.

(Son)

Exit mobile version