Kota SawahluntoSumatera Barat

Longsor di Sungai Cacang Sawahlunto, Seorang Ibu Rumah Tangga Meninggal

544
Longsor Di Dusun Sungai Cacang, Desa Silungkang Oso
Longsor di Dusun Sungai Cacang, Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto. (f/ist)

Mjnews.id – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini di Kota SawahLunto menyababkan terjadinya longsor pada Kamis (04/05/2023) dinihari. Dalam peristiwa tersebut, seorang ibu rumah tangga di Dusun Sei Cacang, Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto meninggal dunia.

Dalam pantauan pascabanjir, anggota gabungan Personel TNI Koramil, BPBD, Kepolisian dan Masyarakat langsung turun ke lapangan untuk membantu evakuasi korban yang terkena longsor tersebut.

Longsor terjadi di Dusun Sungai Cacang, Desa Silungkang, Kota Sawahlunto.

Diperkirakan pada pukul 01.30 WIB telah terjadi tanah longsor akibat hujan lebat sejak pukul 24.00 WIB sampai 01.00 WIB. Longsoran berupa tanah bercampur air disertai pohon tumbang merusak rumah warga di Dusun Sungai Cacang tersebut.

Akibat mlongsor, menelan korban jiwa bernama Meta Armis (28 tahun). Korban terseret arus air bandar yang bertemu dengan Batang Lasi di Desa Silungkang Oso. Jasadnya baru ditemukan tadi pagi sekitar 2 km dari TKP, tepatnya di Dusun Air Dingin, Desa Muara Kalaban.

Sementara suaminya Afrianto (33) serta putrinya Zaskia Saputri (5) selamat dari maut setelah tersangkut dalam jurang atau lurah di dusun setempat, sebagaimana dikabarkan tetangganya Mardis.

Saat ini, korban yang meninggal dunia telah disemayamkan oleh pihak keluarganya untuk dikebumikan.

(eko)

Exit mobile version