Kota SawahluntoOlahragaSumatera Barat

Petenis Pelti Sawahlunto Raih Prestasi Kejurnas Junior ITM Padang

287
Petenis Pelti Sawahlunto Raih Prestasi Kejurnas Junior Itm Padang
Petenis Pelti Sawahlunto Raih Prestasi Kejurnas Junior ITM Padang. (f/humas)

MJNews.id – Petenis Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Sawahlunto berhasil meraih prestasi Kejuaraan Nasional (kejurnas) Junior ITM di lapangan UNP Padang. Pada kejurnas yang digelar 2 sampai 6 Mai 2023 itu meraih meraih 1 emas, 2 Perak dan 4 perunggu.

Medali itu diraih Hendra Cipta, Franky Octora dan Yezi Levendra melalui petenis Prince Axel Rinandra dan M. Safaraz emas ganda putra 12 tahun. Medali perak oleh Sondang Pahmadika Simamora berpasangan dengan Aira (Riau) ganda Putri 14 tahun dan Prince Axel Rinandra Tunggal Putra 12 tahun.

Untuk medali Perunggu diraih Maulana Riski Tunggal Putra 16 tahun, Dzaky Putra Apriansyah berpasangan dengan Naufal (Bekasi), perunggu ganda putra 12 tahun, Maulana Risky berpasangan dengan Naufal (Riau), perunggu ganda putra 16 tahun dan Andifa Rahma Julia berpasangan dengan Raisya (Aceh), perunggu ganda putri 16 tahun.

Pelatih Pelti Kota Sawahlunto, Hendra Cipta sangat apresiasi terhadap anak-anak asuhannya dan berharap raihan prestasi ini lebih ditingkatkan ke depan.

“Mereka tetap semangat dan bisa melalui bertanding yang sangat ketat, meskipun diantaranya pemula dan naik jenjang kelompok umur. Keberhasilan ini dapat menjadi modal awal memotivasi mereka pada pertandingan kedepan,” kata Hendra, Senin 8 Mei 2023.

Pelatih tenis Sawahlunto, Frengki Oktora juga berharap petenis binaannya dapat terus mengembangkan permainannya karena masih ada pertandingan tingkat nasional dan kejuraan daerah.

“Ajang ini juga sebagai evaluasi untuk perkembangan dan peningkatan latihan petenis karena mereka sudah dihadapi petenis daerah lain yang sangat kuat,“ pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version