Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Pemkab Dharmasraya Bantu Lansia Rentan

251
Pemkab Dharmasraya Bantu Lansia Rentan
Pemkab Dharmasraya Bantu Lansia Rentan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, diwakili Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Martin Efendi, melakukan kunjungan dan penyaluran bantuan kepada warga lanjut usia (Lansia) rentan, Minggu 21 Mei 2023.

Kunjungan dan penyaluran bantuan tersebut dilakukan kepada beberapa warga Lansia rentan, antara lain:

  • Mak Zaini (85 Tahun) di Jorong Padang Sidondang Pisang Rebus.
  • Mbah Semi (100 Tahun) di Jorong Piruko, Blok A, Nagari Sitiung.
  • Mbah Kasiyo (100 Tahun) di Jorong Padang Bintungan 6, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru.

Kedatangan Martin Efendi di Pisang Berebus disambut dengan haru dan kebahagiaan oleh Mak Zaini. Mak Zaini yang merupakan Lansia rentan dan kurang mampu secara ekonomi serta mengalami kebutaan sangat menghargai bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Ia berulang kali mengucapkan terima kasih kepada Martin Efendi sambil menitikkan air mata.

Selanjutnya, Martin Efendi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Blok A Piruko untuk menyerahkan bantuan kepada dua warga Lansia rentan, termasuk Mbah Semi yang berusia 100 tahun dan dalam kondisi lumpuh.

Mbah Semi menjalani kehidupan yang memprihatinkan dan saat ini tinggal bersama anaknya yang juga sudah lanjut usia. Namun, anaknya telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, sehingga Mbah Semi mengandalkan belas kasihan tetangga untuk bertahan hidup.

Martin Efendi sangat terenyuh melihat kondisi Mbah Semi. Meskipun demikian, Martin menjelaskan bahwa Mbah Semi telah menerima beberapa bantuan dari pemerintah sebelumnya, seperti kursi roda, tongkat, dan sembako. Mbah Semi juga termasuk dalam penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) saat anaknya masih hidup. Namun, bantuan tersebut terhenti setelah anaknya meninggal dunia.

Martin berencana untuk mendaftarkan Darmadi, cucu Mbah Semi, sebagai penerima manfaat PKH agar bantuan dapat terus diterima oleh Mbah Semi.

Exit mobile version