HajiKota SawahluntoSumatera Barat

52 Jemaah Calon Haji Sawahlunto dan 4 Tambahan Pindahan Diberangkatkan Tahun Ini

229
Jemaah Calon Haji Kota Sawahlunto
Jemaah Calon Haji Kota Sawahlunto. (f/ist)

MJNews.id – Sebanyak 52 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Sawahlunto, ditambah dengan 4 jemaah Haji yang mutasi/pindahan dari Provinsi Bengkulu dan Bogor akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama kota Sawahlunto melalui Kasi Ibadah Haji dan Umroh Mustatir ketika dihubungi Media, Sabtu 27 Mei 2023.

Dalam Konfirmasinya, Mustatir menyebutkan, 4 jemaah mutasi/pindah berangkat dan bergabung dengan jemaah haji sawahlunto tesebut ada 4 orang.

“Iya, ada 4 orang tambahan dari pindahan Kabupaten bengkulu dan Bogor, masing masing 2 orang, dan keempat orang ini berdomisili di Bengkulu dan Bogor namun warga asli kota Sawahlunto, karena saat pendaftaran haji mereka menggunakan KTP Sawahlunto dan untuk pendaftaran Haji tersebut sesuai dengan KTP mereka pada saat mendaftar” kata Mustatir menerangkan.

Mustatir menambahkan, untuk keberangkatan, Jemaah Calon Haji kota Sawahlunto ini, masuk dalam Kelompok terbang (Kloter) 14, terdiri dari Kota Solok, Kabupaten Solok, dan kabupaten Solok Selatan. Jemaah akan diberangkatkan dari Sawahlunto pada tanggal 18 Juni 2023 dan masuk asrama haji Padang, dan tanggal 19 Juni 2023 akan diterbangkan ke Mekkah.

Mustatir mengimbau kepada Jemaah Calon Haji yang akan berangkat haji tahun ini agar menjaga kesehatan, konsumsilah makanan yang sehat, dan lakukan juga olah raga sesuai kebutuhan.

“Perbanyak zikir sehingga diberi kemudahan dan kekuatan selama menjalankan Ibadah haji di tanh suci, dan memperoleh haji yang mabrur,” pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version