KemensosKota PadangSumatera Barat

Mensos Kunjungi BBPPKS Padang sekaligus Salurkan Bantuan ke Lansia

277
Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Bbppks Padang
Mensos Tri Rismaharini Kunjungi BBPPKS Padang. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Untuk memperingati Hari Lanjut Lansia Nasional atau HLUN ke 27, tepatnya jatuh pada Senin 29 Mei 2023 besok, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial atau BBPPKS Padang, Sumatera Barat pada Minggu, 28 Mei 2023 hari ini.

Kunjungan Mensos Risma ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp. 438.250.000 dari BBPKS Padang kepada lansia di Kabupaten Dharmasraya dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27.

“Bantuan tersebut terdiri dari bantuan pembiayaan isbat nikah bagi 64 lansia, bantuan permakanan bagi 56 lansia dan juga pembiayaan bimtek peningkatan kepedulian dan perawatan bagi 550 duta lansia,” ujar Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam keterangan tertulisnya, pada Minggu 28 Mei 2023.

Selain penyerahan bantuan secara simbolis bagi Lansia , Mensos juga mengunjungi Darman (63), disabilitas rungu wicara akibat stroke dan anaknya Rivaldo Afrenda (13) yang mengalami disabilitas fisik akibat lumpuh layuh.

Tak hanya itu, Mensos Risma juga menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) senilai Rp. 17.857.960 berupa sembako, nutrisi, family kit, kursi roda cerebral palsy dan kewirausahaan jualan gorengan.

“BBPPKS Padang dan Sentra Alyatama Jambi sebagai UPT Kemensos berkolaborasi dalam penanganan dan pemberian pelayanan kepada keluarga Darman,” kata Mensos Tri Rismaharini.

Diketahui dalam kunjungan ini, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini didampingi Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano, Staf Khusus Menteri Bidang Pengembangan SDM dan Program Kementerian Suhadi Lili, Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri Faozan Amar.

Kunjungan ini turut dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Anggota Komisi VIII DPR RI Wulan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Ariuswandi, Kepala BBPPKS Padang Hasyim, Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos Salahuddin dan Plt. Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Nursyamsu.

(***)

Exit mobile version