Pesisir SelatanSumatera Barat

Pemkab Pessel Serahkan Bantuan 24 Unit Mesin Tempel untuk Nelayan

187
Bantuan 24 Unit Mesin Tempel Untuk Nelayan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar secahkan Bantuan 24 Unit Mesin Tempel untuk Nelayan secara simbolis, Selasa (30/05/2023). (f/kominfo)

MJNews.id – Dinas Perikanan dan Pangan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyerahkan 24 unit mesin tempel 15 PK. Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Pengadaan tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD, Kabupaten Pesisir Selatan tahun anggaran 2023. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Selasa (30/05/2023) kemarin.

Dalam pesannya, Rusma Yul Anwar berpesan pada penerima bantuan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Dan, tidak boleh dipindah tangankan apalagi diperjualbelikan.

Rusma Yul Anwar mengatakan, Sumber Daya Alam dari sektor perikanan tangkap dengan potensi ikan lestari cukup banyak. Saat ini jumlah nelayan kita di Pesisir Selatan 15,697 orang, tergabung dalam kelompok nelayan berjumlah 134 kelompok dan koperasi produksi iklan laut sebesar 35.907 ton.

”Alhamdullilah, ditengah keterbatasan anggaran saat ini. Pemkab Pesisir Selatan tetap berusaha menjemput bola ke pusat dan provinsi. Pemda Pesisir Selatan bisa mendapatkan bantuan ini,” ucap Bupati.

Terakhir, Bupati juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian Nelayan.
Sehingga tujuan utama pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan untuk mencapai kesejahteraan dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Pessel, Firdaus menyampaikan, pada masyarakat/ nelayan penerima bantuan benar – benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk kepentingan kelompok. Dan, bisa mendongkrak ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut Kadis Perikanan dan Pangan Pesisir Selatan, selain mesin tempel, bantuan lain ikut diserahkan yaitu, sertifikat hak atas nelayan 148 sertifikat dan SDG roda tiga sebanyak 5 unit. Dengan total anggaran sebesar Rp.3,3 miliar.

(canang)

Exit mobile version