KesehatanKota SawahluntoSumatera Barat

Sawahlunto Dapat 2.000 Dosis Vaksin Rabies Tahun Ini

272
Vaksin Rabies

MJNews.id – Pada 2023 ini, Kota Sawahlunto mendapatkan 2.000 dosis vaksin rabies. Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Peternakan Dinas Ketahaanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto, Feri Oktaviantris kepada media, Sabtu 3 Juni 2023.

“Iya, vaksin Rabies ini diberikan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatra Barat sebanayak 2.000 dosis,” kata Feri menjelaskan.

2.000 dosis vaksin rabies tersebut, nantinya akan diberikan kepada hewan penular rabies, melalui kegiatan vaksinasi terhadap hewan penular rabies yang terus setiap tahunnya dilaksanakan di Sawahlunto.

Dijelaskan Veri lebih lanjut, kegiatan vaksinasi rabies yang dilaksanakan, salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus rabies di Kota Sawahlunto.

“Vaksinasi rabies ini tidak saja diberikan kepada hewan anjing peliharaan saja, tetapi hewan penular rabies lainnya seperti kucing dan juga kera. Selain itu langkah lain yang kami lakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus rabies ini, kami juga telah melakukan eliminasi terhadap anjing liar di empat kecamatan Kota Sawahlunto yang telah berakhir pada 30 Mei 2023 kemarin,” imbuhnya lagi.

Feri juga mengimbau kepada masyarakat Sawahlunto yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan kera ataupun hewan penular rabies lainnya, agar dapat membawanya ke Puskeswan Kota Sawahlunto guna mendapatkan vaksinasi rabies.

(Uni)

Exit mobile version