KemenagKota SawahluntoSumatera Barat

Idul Adha 1444 H, Kemenag Sawahlunto Akan Sembelih 10 Ekor Sapi

222
Rapat Persiapan Qurban
Rapat persiapan qurban di aula kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Selasa 6 Juni 2023. (f/humas)

MJNews.id – Di hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi ini, keluarga besar Kementerian Agama Kota Sawahlunto berencana melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 10 ekor Sapi.

Hitung-hitungan tersebut berdasarkan verifikasi data sementara peserta pada rapat persiapan qurban di aula kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, pada Selasa 6 Juni 2023.

Dalam pertemuan itu, juga ditetapkan kepanitiaan dan lokasi pemotongan hewan kurban. Kasubag TU H. Zainul Arizal ditetapkan sebagai ketua panitia.

Selanjutnya disepakati pula untuk masing-masing dari 7 orang peserta kurban dikenakan Rp2,6 juta. Dengan asumsi, harga satu ekor sapi berkisar lebih kurang Rp18 juta.

Kepala Kankemenag Kota Sawahlunto, H. Dedi Wandra mengingatkan, agar pelaksanaan hal yang baik ini dapat didukung bersama.

“Jangan lupa silaturahmi lintas sektor tetap kita jaga dalam berqurban, dan jika memungkinkan kita distribusikan hewan qurban ke daerah yang dianggap minim qurbannya,” ujarnya.

Sementara Ketua KPRI, Ikmal Adrimas menyebutkan, selain di kantor Kemenag, pemotongan hewan kurban juga akan dilaksanakan di madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

“Maksimal 4 ekor di kantor, selebihnya kurban dilaksanakan di madrasah,” pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version