PendidikanSumatera BaratTanah Datar

Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan Masuk PTN

206
Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan Masuk Ptn
Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan Masuk PTN, diserahkan Bupati Eka Putra. (f/prokopim)

Mjnews.id – Dukung program pendidikan, Baznas Tanah Datar salurkan bantuan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Tidak tanggung-tanggung baznas Tanah Datar salurkan bantuan senilai Rp791,8 juta diserahkan kepada 355 calon mahasiswa asal Tanah Datar yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun ajaran 2023 yang ada di seluruh Indonesia.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua Baznas Yasmansyah, Selasa (20/6/203) di Masjid Raya Saruoso dihadiri Camat Tanjung Emas Zulkifli, Wali Nagari Saruoso Agusmariyanto dan orang tua penerima bantuan manfaat.

Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah sampaikan penyerahan bantuan kepada calon mahasiswa asal Tanah Datar yang lulus PTN merupakan salah satu untuk mendukung program pendidikan bagi keluarga kurang mampu di Tanah Datar. Sebanyak 414 orang yang mengajukan proposal yang lolos dan layak berdasarkan hasil survei sebanyak 355 orang.

“Melalui program Tanah Datar cerdas Baznas Tanah Datar pada tahun ini salurkan bantuan pendidikan kepada 355 orang calon mahasiswa yang lulus di PTN dengan rincian 336 orang PTN dalam Sumbar dan 19 orang PTN luar Sumbar dengan anggran sebesar Rp 791.800.000,” jelas yasmansyah.

Bantuan yang disalurkan, kata yasmansyah, bantuan ini adalah bersumber dari zakat yang dibayarkan oleh PNS, pedang dan para muzakki lainnya untuk disalurkan melalui beberapa program Baznas salah satunya program Tanah Datar Cerdas.

Yasmansyah juga berharap kepada penerima untuk belajar dengan tekun, jaga nama baik keluarga dan Tanah Datar serta doakan pimpinan kita dan amil zakat yang telah mempercayakan zakatnya ke Baznas

Hal senada juga disampaikan Kepala Kemenag Tanah diwakili KUA Tanjung Emas Yohendri, kepada seluruh calon mahasiswa untuk selalu bersyukur dan belajar dengan tekun, jaga nama baik keluarga dan Tanah Datar serta doakan pimpinan kita.

Yohendri juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Tanah Datar dan Baznas Kabupaten Tanah Datar dengan kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Tanah Datar.

Sementara Bupati Eka Putra saat penyerahan bantuan menyebut pendidikan menjadi salah satu perioritas pemerintah untuk membagun SDM berkualitas.

Komitmen kita jelas, tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk PTN karena alasan biaya, program ini kita yakini tidak hanya sekedar membantu tetapi bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat nantinya,” ucap Eka Putra.

Selain itu, dana yang terkumpul oleh Baznas Tanah Datar juga untuk merefleksikan tentang beragam upaya yang telah dan sedang dilakukan dalam menjalankan berbagai program untuk memajukan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tanah Datar, khususnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat kurang mampu.

(prokopim)

Exit mobile version