Kota PadangParlemenSumatera Barat

Padang Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Utama, Mastilizal Aye: Mudah-mudahan Bukan hanya Simbol

228
Padang Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Utama
Padang Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Utama. (f/ist)

Mjnews.id – Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padang atas prestasinya meraih Kategori Utama pada malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2023. Sebelumnya, Kota Padang telah berada di Kategori Nindya selama lima tahun berturut-turut.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, dan diterima oleh Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, dalam acara di Padma Hotel Semarang pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Mastilizal Aye menegaskan bahwa pihaknya akan memastikan bahwa tidak ada lagi anak yang mengemis di jalanan atau berada di persimpangan lampu merah. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk menghilangkan masalah anak putus sekolah atau tidak bersekolah, serta tawuran antar anak dan tawuran antar sekolah di Kota Padang.

Dia juga mengajak Pemerintah Kota Padang untuk menyediakan akses ruang bermain dan kreativitas yang lebih luas bagi anak-anak. Dengan membuka akses ruang bermain dan kreativitas di setiap kelurahan dan kecamatan, diharapkan anak-anak dapat mengembangkan potensi dan kreativitas mereka dengan lebih baik.

Selain itu, Mastilizal Aye juga mengingatkan Pemerintah Kota untuk memastikan tersedianya ruang terbuka hijau bagi warga kota. Ruang terbuka hijau ini akan menjadi tempat bagi keluarga untuk bersantai dan beristirahat setelah beraktivitas sehari-hari.

Ia berharap penghargaan yang diterima tidak hanya menjadi simbol semata, tetapi juga membawa manfaat yang nyata bagi warga kota. Prestasi ini harus menjadi tantangan bagi Kota Padang untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan terhadap anak-anak, sehingga Kota Padang benar-benar layak menerima penghargaan KLA tersebut.

(*/eds)

Exit mobile version