KesehatanPasaman BaratSumatera Barat

Pengurus IDI Cabang Pasaman Barat Dilantik

190
Pelantikan Pengurus Idi Cabang Pasaman Barat
Pelantikan Pengurus IDI Cabang Pasaman Barat periode 2023-2026. (f/kominfo)

Mjnews.id – dr. Okta Hermoniza dilantik sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) periode 2023-2026 bersama pengurus lainnya.

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto yang ikut hadir menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada para dokter yang tergabung dalam IDI Cabang Pasaman Barat. Dia berharap bahwa momen pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi para dokter di Pasaman Barat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kata Risnawanto, tenaga medis memiliki peran krusial dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat. Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, berharap para dokter dapat ikut menyukseskan program berobat gratis atau Universal Health Coverage (UHC) yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Risnawanto menegaskan bahwa salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang adil, merata, dan terjangkau. IDI sebagai organisasi profesi dokter memegang tanggung jawab untuk menjaga mutu pelayanan dokter sebagai anggotanya dan harus tetap berpegang teguh pada etika kedokteran.

Dia juga meminta para dokter untuk bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap profesional, serta menjadi jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah daerah. Risnawanto mengharapkan pengurus IDI Cabang Pasaman Barat yang baru dapat terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat.

Ketua IDI Cabang Pasaman Barat, dr. Okta Hermoniza, menyatakan komitmen IDI untuk menjadi jembatan ilmu pengetahuan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Dia siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan mengajak seluruh pengurus dan anggota IDI untuk bergerak bersama dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

(wal)

Exit mobile version