Kota BukittinggiSumatera Barat

Wako Bukittinggi Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka

135
Wako Bukittinggi Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka
Wako Bukittinggi, Erman Safar foto bersama Anggota Paskibraka usai pengukuhan. (f/humas)

Mjnews.id – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar kukuhkan 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023. Pengukuhan yang dihadiri Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD ini, dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Walikota, Senin 16 Agustus 2023.

Anggota Paskibraka Bukittinggi tahun 2023 ini, terdiri dari 26 pelajar putra dan 28 pelajar putri. Mereka akan melaksanakan tugas dan amanah mengibarkan sang pusaka merah putih, saat upacara HUT kemerdekaan Indonesia ke 78.

Paskibraka Bukittinggi akan mengibarkan bendera pusaka Merah Putih yang hanya ada tiga di Indonesia, Bukittinggi, Yogyakarta dan Jakarta.

Erman Safar selaku pembina upacara kemudian membacakan pernyataan pengukuhan.

“Dengan memohon ridho Allah yang maha kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara saudara sebagai pasukan pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Lapangan Wirabaraja Bukittinggi pada tanggal 17 Agustus 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan karunia-Nya dalam menjalankan tugas negara,” ungkapnya.

Upacara berjalan dengan khidmat ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dan setelah itu pernyataan pengukuhan oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar selaku pembina upacara yang membacakan pernyataan pengukuhan.

(Aii)

Exit mobile version