Kota BukittinggiSumatera Barat

Pawai Obor Taptu Meriahkan HUT RI ke-78 di Bukittinggi

203
Pawai Obor Taptu Meriahkan Hut Ri Ke-78 Di Bukittinggi
Pawai Obor Taptu Meriahkan HUT RI ke-78 di Bukittinggi. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi gelar pawai obor taptu peringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun. Para peserta dilepas langsung Kapolresta Bukittinggi bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota, Unsur Forkopimda, di depan Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Rabu 16 Agustus 2023 malam.

Pawai obor taptu, dimulai dari Lapangan Kantin, melawati Jalan Sudirman, Jam Gadang. Upacara pelapasan juga diikuti Sekda Bukittinggi, bersama Asisten dan seluruh Kepala SKPD se Kota Bukittinggi.

Sebelum dilepas, dilaksanakan upacara pelepasan yang dipimpin langsung Kapolresta Bukittinggi. Pawai obor taptu diikuti ratusan Anggota TNI Polri dan pramuka se Kota Bukittinggi.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, selaku pemimpin upacara taptu, menyampaikan, kegiatan taptu dan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Dengan mengucap Bismillahiirrahmanirrahim, kami lepas dengan resmi rombongan pawai obor dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,” ungkapnya.

(Aii)

Exit mobile version