Kabupaten PasamanKemenkumhamSumatera Barat

73 WBP Rutan Kelas IIb Lubuk Sikaping Dapat Remisi Umum, Ini Detailnya

212
73 Wbp Rutan Klas Iib Lubuk Sikaping Dapat Remisi Umum
Bupati Pasaman, Benny Utama serahkan remisi umum kepada 73 WBP Rutan Klas IIb Lubuk Sikaping. (f/riki hendra)

Mjnews.id – Sebanyak 73 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Lubuk Sikaping mendapatkan remisi umum tahun 2023 dari Kementerian Hukum dan HAM.

Dari 73 orang yang mendapatkan remisi tersebut, dua diantaranya langsung bebas murni, 18 orang mendapat remisi satu bulan, 16 orang mendapat remisi dua bulan, 12 orang mendapat remisi tiga bulan, 17 orang mendapat remisi empat bulan, 7 orang mendapat remisi lima bulan dan 1 orang mendapat remisi 6 bulan.

Remisi umum dihari kemerdekaan RI ke 78 ini diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman, Benny Utama, Kamis (17/8/2023) di lapangan Rutan Kelas IIb Lubuk Sikaping.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Rutan Kelas IIb Lubuk Sikaping, Novrizal, para pejabat Rutan, Sekdakab Pasaman, Maraondak, para Asisten, Kepala Dinas serta undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut,

Dalam sambutan Kementerian Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly yang disampaikan Bupati Pasaman, Benny Utama menyampaikan bahwa pemerintah memberikan remisi kepada 273.826 warga binaan pemasyarakatan di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pesan Kemenkumham yang disampaikan bupati yakni mengungkapkan bahwa di HUT RI ke-78 ini pesan kuncinya adalah jas merah yang artinya jangan sekali-kali melupakan sejarah.

“Negara ini didirikan bukan untuk satu suku, satu agama, satu ras maupun satu golongan tertentu. Sejak awal pendirian negara ini melibatkan banyak tokoh dari berbagai suku, agama, ras dan golongan. Namun demi berdirinya negara Indonesia, semua akhirnya melebur, menyatu, menara dan menyatukan niat untuk satu tujuan dan satu nama Indonesia,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Bupati Benny juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang selalu kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi dan terus melaju untuk Indonesia.

“Marilah sama-sama kita tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air. Dan marilah kita sebarkan kasih kepada siapa saja san kapan saja agar kita dapt merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” ucap Bupati.

(Riki)

Exit mobile version