Kota PayakumbuhSumatera Barat

Hadiah HUT RI ke 78, Pemprov Sumbar Beri Penghargaan Inovasi untuk Payakumbuh

236
Hadiah HUT RI ke 78 dari Pemprov Sumbar untuk Payakumbuh
Penghargaan inovasi untuk Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diusung oleh tim Bappeda Kota Payakumbuh bersama Inovator Ronaldi Zamora dari SMA IBS Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh dengan mengusung inovasi Smart Solar Generator Energy Berbasis IOT. (f/humas)

Mjnews.id – Tak henti-hentinya Kota Payakumbuh memborong penghargaan inovasi, kali ini untuk ketiga kalinya pada tahun ini. Pada acara resepsi HUT RI ke-78 yang dilaksanakan di pendopo istana kegubernuran Sumatera Barat dengan penghargaan inovasi untuk Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diusung oleh tim Bappeda Kota Payakumbuh bersama Inovator Ronaldi Zamora dari SMA IBS Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh dengan mengusung inovasi Smart Solar Generator Energy Berbasis IOT.

Tahapan penilaian dalam hal ini terdiri dari penilaian proposal, penilaian lapangan dan penilaian presentasi inovasi yang dilaksanakan oleh tim penilaian independen dari akademik.

Didampingi oleh Elzadaswarman, SKM, MPPM selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan mewakili Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa prestasi yang kita raih ini merupakan suatu kebanggaan bersama, Kota Payakumbuh kaya dengan inovator-inovator hebat yang mampu bersaing dengan daerah2 lain. Semoga inovasi yang diciptakan mampu memberi mamfaat kepada masyarakat nantinya.

Di sisi lain, Pj. Walikota juga menyampaikan selamat kepada inovator yang telah membanggakan Kota Payakumbuh, semoga terus berkarya dengan inovasi-inovasi lainnya dan memotivasi inovator-inovator lainnya untuk mampu berinovasi demi kemajuan daerah.

Adapun penghargaan dimaksud diserahkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diterima langsung oleh subkor. Inovasi dan teknologi Robby Hafanos, S.IP, M.CIO Bappeda Kota Payakumbuh.

Dengan prestasi ini Yasrizal, S.Sos, M.Si selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah selaku pembina inovasi diKota Payakumbuh merasa puas dengan hasil yang dicapai oleh tim inovasi yang dilaksanakan oleh Bidang Penelitian Pengembangan Evaluasi Bappeda, pada tahun 2023 ini sudah terdapat 3 Penghargaan terkait dengan Karya inovasi teknologi dan Teknologi Tepat Guna. “Semoga Tahun depan dapat mewakili diajang tingkat nasional,” pungkasnya.

Selanjutnya ditemui Sub Koordinator Inovasi dan Teknologi Bappeda Robby Hafanos, M.CIO menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan kompetisi inovasi yang diadakan provinsi Sumatera Barat merupakan wadah dan media dalam penjaringan bagi inovator didaerah, Pemerintah Kota Payakumbuh selaku fasilitator melalui tim inovasi daerah dalam hal ini akan selalu siap mendampingi terhadap pengembangan inovasi bagi inovator-inovator lokal dengan memberikan prestasi gemilang dalam mengharumkan nama Kota Payakumbuh.

(hms)

Exit mobile version