MTQSolok SelatanSumatera Barat

Rakor Persiapan MTQ ke 40, Sekdakab Solsel: Venue, Pemondokan dan Penganggaran sudah Siap

253
Sekdakab Solsel, Syamsurizaldi sedang ngobrol usai Rakor persiapan MTQ ke 40
Sekdakab Solsel, Syamsurizaldi sedang ngobrol usai Rakor persiapan MTQ ke 40. (f/obral)

Mjnews.id – Rapat Koordinasi (Rakor) pertama persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) yang bakal dihelat antara akhir bulan November atau awal Desember tahun 2023, hingga memastikan jadwal langsung pembukaan MTQ oleh Kemenag RI telah selesai.

Rakor persiapan MTQ ke 40, pihak penjabat Pemkab Solsel memaparkan kesiapan Pemkab tentang venue, pemondokan dan penganggaran.

Ungkapan ini dikatakan Sekdakab Solsel, Syamsurizaldi menjawab konfirmasi awak media ini usai Rakor di Aula Istana Gubernur Sumbar, Kamis 24 Agustus 2023.

Lanjutnya, dari pihak Lembaga Pendidikan Tahfiz Alquran (LPTQ) Sumbar memaparkan Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak/Juknis).

Terkait ini juga, Syamsurizaldi juga mengatakan, guna meningkatkan derajat keimanan masyarakat Alam Sasurambi Solsel ini para generasi muda dimotivasi oleh Pemerintah Kabupaten Solsel, Kenagarian serta perusahaan swasta membangun sinergisitas membentuk ratusan jumlah Rumah Tahfiz Alquran (RTQ) dengan masing-masing setiap jorong mempunyai 1 buah RTQ.

“Alhamdulillah, kita dari Pemkab Solsel memberikan aplaus atas apresiasi masyarakat Solsel baik yang berada di kampung halaman, perantau yang bergerak usahanya di bidang swasta telah ikut mensupport terbangunnya RTQ di setiap jorong”, ujarnya.

“Termasuk pelaku usaha swasta klas nasional dan daerah ikut memotivasi gebyar menjelang terlaksananya MTQ ini”, ulasnya.

Dijelaskannya, dari pihak Pemprov Sumbar melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Sumbar telah menghibahkan sejumlah penganggaran yang berkisar sekira Rp7 miliar karena helat MTQ ke-40 ini merupakan agenda Provinsi Sumbar serta pemutusan penganggaran dari pihak Pemkab Solsel juga telah ada keputusannya.

Rakor yang berlangsung selama satu hari ini telah membuahkan hasil gambaran penetapan jadwal, keputusan penganggaran serta sistem berlangsungnya MTQ.

Peserta Rakor MTQ ini terdiri dari Kepala LPTQ Kabupaten/kota, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota dan Kabag Kesra Pemkab/Pemkot/masing masing se-Sumbar.

(Obral)

Exit mobile version