Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok dan Athari Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Cupak

286
Bupati Solok Dan Athari Temu Ramah Dengan Masyarakat Nagari Cupak
Bupati Solok dan Athari Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Cupak. (f/kominfo)

Mjnews.id – Kunjungan Kerja dan Temu Ramah Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi disambut dengan gembira oleh Masyarakat Nagari Cupak pada Kamis (24/8/2023) bertempat di Pasar Raya Cupak.

Selain Bupati, tampak hadir Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkompimcam, Walinagari Cupak Fatmi Bahar, Walinagari se-Kecamatan Gunung Talang, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Cupak.

Walinagari Cupak Fatmi Bahar menyampaikan selama menjabat sebagai Walinagari kita telah diberikan bantuan Program dari Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi yakni Pada Tahun 2020 Bantuan BSPS sebanyak 37 Rumah dan P3TGAI sebanyak 2 buah, Tahun 2021 Bantuan BSPS sebanyak 20 Rumah dan P3TGAI sebanyak 3 buah, Tahun 2022 P3TGAI sebanyak 3 buah, dan Tahun 2023 Bantuan BSPS sebanyak 19 Rumah dan P3TGAI sebanyak 2 buah.

Berkat bantuan P3TGAI di Nagari Cupak hasil pertanian masyarakat saat ini sudah meningkat, dimana Masyarakat Nagari Cupak mayoritas adalah Petani.

Kata walinagari, Tidak hanya itu dari Pemerintah Daerah kita juga telah mendapatkan banyak bantuan anggaran dimana Tahun ini sudah lebih dua setengah milyar anggaran yang kita dapatkan di Nagari Cupak ini.

Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi menjelaskan, saat ini pembangunan di Kabupaten Solok alhamdulillah sudah mulai merata di seluruh Nagari se-Kabupaten Solok, dan nantinya jika ada usulan untuk pembangunan di Nagari silahkan diusulkan.

“Insya Allah hingga tahun 2024 nantinya akan senantiasa kita usahakan Program-program bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Solok,” ujar Athari.

Selanjutnya Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan, Saat ini saya datang mendengarkan Aspirasi masyarakat karena kita memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat dimana yang mengetahui kebutuhan Masyarakat adalah masyarakat itu sendiri.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengusulkan apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh Masyarakat di Nagari sehingga pembangunan yang kita laksanakan dapat tepat sasaran,” pungkasnya.

(sis)

Exit mobile version