Kota PayakumbuhLimapuluh KotaParlemenSumatera Barat

Legislator Rezka Oktoberia Apresiasi Jajaran Polres Payakumbuh Ungkap Kasus Kematian Warga Batuhampa yang Sempat Viral

190
Anggota Komisi Ii Dpr Ri Dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar Ii, Rezka Oktoberia
Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota Komisi II DPR RI, Rezka Oktoberia dari Fraksi Partai Demokrat dapil Sumbar II, berikan apresiasi kepada Kapolres Payakumbuh, Kasat Reskrim beserta jajaran Sat Reskrim, hanya hitungan enam hari jajaran Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil mengungkap kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan terjadinya pembunuhan orang tua paruh baya yang sempat menggegerkan masyarakat Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Kepada wartawan, Rezka Oktoberia mengatakan salut kepada kinerja Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri dan Kasat Reskrim, AKP. Elvis serta Tim Opsnal yang sudah berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Nagari Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru yang misterius.

“Di bawah komando Kasat Reskrim AKP Elvis Susilo, tim opsnal Polres Payakumbuh berhasil menangkap satu orang tersangka,” kata anggota DPR RI dapil Sumbar II itu, Sabtu (26/08/2023).

Rezka juga menyampaikan, kinerja Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Payakumbuh patut mendapatkan apresiasi,yang sudah bekerja keras demi mengungkapkan keadilan bagi warganya.

Menurut dia, kinerja Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Payakumbuh tersebut sudah sangat baik karena telah memburu pelaku hingga ke kota Padang dan itu membuktikan komitmen kepolisian dalam mengungkap keadilan bagi masyarakat,” ujar Rezka Oktoberia.

Wanita asal Payakumbuh yang pernah di Komisi III DPR RI itu juga menilai bahwa apa yang telah ditunjukkan pihak Polres Payakumbuh bersama tim opsnal Sat Reskrim dalam pengungkapan kasus pembunuhan tersebut, merupakan bukti bahwa kepolisian setempat dengan sigap dapat mengungkap pelaku dan sekaligus menangkapnya.

“Patut diacungi jempol,”ujar srikandi yang tumbuh besar di depan Mako Polres Payakumbuh itu.

Rezka Oktoberia juga mengecam dan mengutuk keras kejadian ini, aturan apapun tak membolehkan kita menganiaya apalagi membunuh seseorang dan ini pelakunya keponakannya lagi.

“Dalam hukum agama dan peraturan undang-undang yang berlaku di negara kita sangat tidak membolehkan menghilangkan nyawa seseorang,” ujar Srikandi Sumatra Barat itu.

Diketahui, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari didampingi Kasat Reskrim, AKP. Elvis Susilo, KBO Satreskrim, IPTU. Hendra Gunawan, Kanit Reskrim, IPDA. Zuyu Gianto saat menggelar Pres Relis di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat 25 Agustus 2023. Anda dapat membaca beritanya di sini.

Sebelumnya diberitakan, Nasril ditemukan tewas dengan sejumlah luka di bagian kepala. Saat itu korban menggunakan baju kaos lengan pendek dan menggunakan celana panjang training. Sejumlah luka terbuka terdapat di bagian kepala korban. Selain itu juga terdapat sejumlah luka lebam di wajah korban.

(Yud)

Exit mobile version