Pasaman BaratSumatera Barat

Naas, Warga Giri Maju Jatuh ke Jurang Gunung Pasaman

283
Korban terjatuh ke jurang Gunung Pasaman dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasaman Barat
Korban terjatuh ke jurang Gunung Pasaman dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasaman Barat, Kamis (31/8/2023). (f/ist)

Mjnews.id – Seorang petani Togi (30), warga Plasma 4, Block H, Jorong Giri Maju Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, mengalami kecelakaan saat berangkat ke kebun menggunakan sepeda motor, korban jatuh ke dalam jurang di Gunung Pasaman.

Menurut keterangan Koordinator Basarnas Pasaman, Dhio Ulwi Finanda, Kamis (31/8/2023), Korban atas nama Yogi terpeleset saat melewati jalan curam di area Gunung Pasaman dan terjatuh ke dalam jurang.

“Kita mendapatkan laporan dari warga bahwa salah seorang warga jatuh ke dalam jurang,” katanya.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, tim dari Basarnas langsung bergerak menuju lokasi, dan melakukan proses evakuasi terhadap korban, setelah berjibaku dan dibantu oleh warga akhirnya tim Basarnas dapat mengevakuasi korban dari dasar jurang.

“Kita bersama warga berhasil mengevakuasi korban, saat ditemukan korban dalam keadaan pingsan,” katanya.

Setelah dievakuasi korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasaman Barat, untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban, apakah mengalami cidera.

“Alhamdulillah saat ini korban telah sadarkan diri,” jelasnya

Selain itu Dhio juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati saat beraktivitas, terutama saat musim hujan seperti ini, rawan terjadi longsor dan banjir, apa lagi bagi warga yang beraktivitas di sekitar Gunung Pasaman.

“Kita menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada saat beraktivitas, apalagi saat musim hujan seperti ini,” ucapnya.

(wid)

Exit mobile version