InfrastrukturSolok SelatanSumatera Barat

Bupati Solsel Resmikan Jalan Talao-Mercu di Sangir Balai Janggo

197
Bupati Solsel Resmikan Jalan Talao-Mercu Di Sangir Balai Janggo
Bupati Solsel Resmikan Jalan Talao-Mercu di Sangir Balai Janggo. (f/kominfo)

Mjnews.ID – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengapresiasi kerja sama dari berbagai pihak dalam pembangunan jalan Talao-Mercu di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Pembangunan jalan ini memakan dana senilai Rp 223,46 juta dan rampung berkat kerja sama pemerintah, masyarakat, dan perusahaan yang ada di kecamatan tersebut.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pembangunan jalan sepanjang 12 kilometer ini bukan suatu hal yang mudah. Terlebih jika hanya mengandalkan pemerintah saja tanpa melibatkan pihak-pihak lain.

“Jalan ini bisa dibangunan dengan adanya toleransi dari seluruh pihak terkait. Ini menunjukkan sebuah kemajuan di masyarakat. Tidak akan ada kemajuan tanpa didukung oleh semua pihak,” kata Khairunas saat meresmikan jalan Talao-Mercu di Lapangan Mercu, Selasa (5/9/2023).

Bupati melanjutkan, rampungnya pembangunan jalan yang memakan waktu pengerjaan selama 24 hari ini menjadi bentuk nyata kepedulian masyarakat dalam swadaya untuk kepentingan umum.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Zigo Rolanda sebagai perwakilan rakyat, dirinya mengapresiasi masyarakat yang berlomba-lomba memberikan lahannya untuk peningkatan jalan Talao-Mercu ini.

“Bahkan dari informasi yang kita dapatkan, ada juga yang memberikan pohon sawitnya untuk jalan tersebut,” ungkapnya.

“Dan ini tentu suatu program pembangunan yang sangat efisien dan efektif, serta membantu peningkatan akses transportasi dan ekonomi masyarakat di kedua daerah,” kata dia.

Adapun dari total pembangunan jalan ini, senilai Rp 133,38 juta bersumber dari swakelola Dinas Perumahan, Tata Ruang, dan Pekerjaan Umum.

Kemudian senilai Rp 50,72 juta dari PTPN VI, Rp 13,44 juta dari PT Tidar Kerinci Agung (TKA), sebesar Rp 17,08 juta dari PT Kencana Sawit Indonesia (KSI), dan Rp 8,84 juta dari PT IRG.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi, Forkopimda, FTjSLP, Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Asisten dan Staf Ahli, serta jajaran Kepala OPD.

(sus)

Exit mobile version