Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Serap Aspirasi Masyarakat Hiliran Gumanti

155
Bupati Solok Serap Aspirasi Masyarakat Hiliran Gumanti
Bupati Solok, Epyardi Asda temu ramah bersama masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat karena sekarang sedang menyusun program-program Anggaran Tahun 2024, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo melakukan kunjungan kerja dan Temu Ramah Bersama Masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti, Selasa (24/10/2023), di halaman Kantor Camat Hiliran Gumanti.

Bupati Epyardi Asda mengatakan, saat baru dilantik menjadi Bupati tingkat Pelayanan Publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang paling rendah di Indonesia, menanggapi hal itu kita mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad membangun kampung halaman dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah terus dilakukan upaya perbaikan sehingga sampai saat ini berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun 2022 tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Solok yang diberikan oleh Ombudsman RI adalah yang terbaik di Sumatera Barat dan InsyaAllah Tahun 2023 ini kita bertekad menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia,” kata Bupati.

Bupati juga membuka sesi dialog bersama masyarakat dan mendengarkan Usulan dan Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat, pada kesempatan ini masyarakat dari ketiga Nagari di Kecamatan sangat antusias dalam menyampaikan usulan pembangunan baik dibidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, pertanian, maupun dari segi sosial dan keagamaan.

Untuk hal itu, Masyarakat Nagari Talang Babungo, Sariak Alahan Tigo dan Sungai Abu menyampaikan rasa terimakasih atas program pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah baik dari APBD maupun APBN.

Sebelumnya Camat Hiliran Gumanti Andi Sofiani sampaikan bahwa kegiatan ini sebetulnya diadakan pada tingkat Nagari, namun kami bersama-sama seluruh pihak dan tokoh masyarakat di tiga Nagari telah sepakat untuk mengadakannya di tingkat Kecamatan.

Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan pendidikan Untuk siswa SD, SMP dan Guru Honorer Se-Kabupaten Solok sebesar Rp.3.040.000.000,00 yang bersumber dari Zakat ASN, Pengusaha dan Perorangan yang di salurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Solok.

(sis)

Exit mobile version