KemensosPadang PanjangSumatera Barat

Kemensos Salurkan Bantuan untuk Disabilitas dan Korban Kebakaran di Padang Panjang

241
Kemensos Salurkan Bantuan untuk Disabilitas dan Korban Kebakaran di Padang Panjang
Kemensos Salurkan Bantuan untuk Disabilitas dan Korban Kebakaran di Padang Panjang. (f/kominfo)

MJNews.id – Ikut merasakan penderitaan, UPT Sentra Mulya Jaya Kementerian Sosial (Kemensos) serahkan bantuan sebesar Rp176.876.000 untuk 68 penerima manfaat penyandang disabilitas dan korban kebakaran Kota Padang Panjang, Selasa (14/11/2023).

Bantuan tersebut diserahkan perwakilan UPT Sentra Mulya, Yudi Kurniawan diterima Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, didampingi Kadis Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur, dan Lurah Sigando, Erosen Adera.

Di sela-sela acara, Sonny mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang bergerak cepat memberikan bantuan untuk warga Padang Panjang. “Ini adalah sebuah hal yang sangat membanggakan dan luar biasa, karena UPT langsung cepat turun berikan bantuan. Apa yang kita usulkan, diberikan hari ini,” ujarnya.

Bantuan, dari Kementerian Sosial ini, akan dibagikan kepada 50 penyandang disabilitas dan 18 korban kebakaran yang terdiri dari 6 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Sigando, dan 12 KK di Kelurahan Balai-Balai.

Kepada penerima bantuan, Sonny berharap agar masyarakat yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkan bantuan dengan baik dan membelanjakanya sesuai kebutuhan mendasar. “Memaksimalkan bantuan ini dengan baik agar niat baik orang sampai pada sasaran,” ujar Sony.

“Bantuan ini program Atensi Kemensos dan merupakan bantuan tahap kedua yang diserahkan. Sebelumnya diserahkan untuk 155 orang dan hari ini untuk 68 orang,” ungkap Yudi.

Diharapkan, penerima bantuan, agar bermanfaat bagi semua penerima. Untuk itu, pergunakanlah bantuan ini sebaik baiknya.

Sementara Osman menjelaskan, bantuan yang diterima berupa sembako, nutrisi, alat kebersihan, perlengkapan dapur, perlengkapan sekolah, perlengkapan ibadah, dan sarana kamar.

“Khusus untuk korban kebakaran sudah diterima sebanyak Rp4 juta per KK ke rekening masing-masing. Hari ini ditambah dengan berbagai perlengkapan. Sedangkan untuk disabilitas ada berupa alat bantu yang akan menyusul nantinya,” terang Osman.

(son)

Exit mobile version