ParlemenSumatera BaratTanah Datar

Legislator Suir Syam Sosialisasi Advokasi dan KIE di Tanjuang Barulak, Tanah Datar

147
Anggota Dpr Ri, Suir Syam Sosialisasi Advokasi Dan Kie Di Tanjuang Barulak, Tanah Datar
Anggota DPR RI, Suir Syam Sosialisasi Advokasi dan KIE di Nagari Tanjuang Barulak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota DPR RI asal Partai Gerindra, Suir Syam konsen melakukan pencegahan stunting di Provinsi Sumatera Barat. Politisi Gerindra ini gencar menggelar Sosialisasi, Advokasi dan KIE Penurunan Stunting dari satu daerah ke daerah lainnya, khususnya daerah pemilihan Sumbar 1.

Pada Senin 13 November 2023, mantan Walikota Pandang Panjang ini melaksanakan Sosialisasi Advokasi dan KIE di Nagari Tanjuang Barulak, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.

Hadir Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar dr. Yessi Kartalina, M.Kes, Kepala Dinas PMDPPK Tanah Datar, Camat Batipuah, Baharuddin, Tokoh Masyarakat Tanjuang Barulak, Nurhayati, Penyuluh KB dan kader KB serta undangan lainnya.

“Stunting wajib menjadi perhatian kita semua agar anak- anak kita lahir sehat dengan gizi seimbang,” ungkap Suir Syam.

Lanjut Anggota DPR ini, stunting adalah ketika pertumbuhan atau tinggi badan anak lebih pendek dari anak seusianya. Stunting ini lantaran gizi anak tidak tercukupi sejak masih dalam kandungan, sehingga pertumbuhan terganggu serta daya tangkap atau otak anak lemah.

“Agar anak jauh dari stunting salah satunya dengan memberikan ASI eksklusif pada bayi hingga berusia 6 bulan, memantau perkembangan anak dan membawa ke posyandu secara berkala, mengkonsumsi secara rutin Tablet tambah Darah (TTD) dan memberikan MPASI yang bergizi dan kaya protein hewani untuk bayi yang berusia diatas 6 bulan,” terangnya.

Suir Syam berharap para peserta sosialisasi memahami ilmu serta pengetahuan yang didapat dalam kegiatan Sosialisasi Advokasi dan KIE.

“Sebarkanlah ilmu dan pengetahuan ini dilingkungan keluarga masing-masing serta kepada masyarakat luas agar target Indonesia emas 2045 terwujud,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini para peserta juga mendapat doorprize menarik berupa perabot rumah tangga, TV dan sepeda.

(wy)

Exit mobile version