Kabupaten PasamanPendidikanSumatera Barat

Pemkab Pasaman Rekrut Guru Tahfiz Satu Orang per Nagari

283
Plt. Bupati Pasaman, Sabar AS di Islamic Center Lubuk Sikaping.
Plt. Bupati Pasaman, Sabar AS di Islamic Center Lubuk Sikaping. (f/riki hendra)

Mjnews.id – Dalam upaya menjadikan masyarakat beriman dan bertaqwa, Pemkab Pasaman lakukan perekrutan guru tahfiz satu orang di setiap nagari di daerah itu.

Plt. Bupati Pasaman, Sabar AS mengatakan pada tahun 2023 silam, setidaknya sudah ada 24 orang guru Tahfiz yang saat ini sudah mulai mengajarkan Tahfiz kepada siswa-siswi di Islamic Center Lubuk Sikaping.

“24 orang tersebut sebelumnya direkrut di 12 kecamatan di Pasaman. Untuk tahun 2024 ini, kita kembali melakukan perekrutan satu orang per nagari atau sekitar 62 orang,” ungkapnya, Jum’at (1/12/2023).

Menurut bupati, perekrutan guru tahfiz ini didasari dari data perkembangan murid tahfiz yang semakin hari semakin meningkat.

“Alhamdulillah, perkembangan murid tahfiz sesuai dengan visi dan misi Pemkab Pasaman yakni salah satunya menjadikan masyarakat Pasaman yang Berimtaq,” ujarnya.

Selain tahfiz, pemkab pasaman katanya juga telah melaksanakan berbagai program keagamaan lainnya seperti gerakan maghrib mengaji, subuh berjamaah, toharoh masjid dan gerakan pembiasaan berimtaq di sekolah.

“Insya Allah, tahun depan guru tahfiz kita akan bertambah. Untuk honorarium mereka telah kita anggarkan dari APBD Pasaman dengan nominal honor mereka mencapai Rp2,5 juta per bulannya,” terang Sabar AS.

Bupati bertekad untuk masa yang akan datang dapat menjadikan generasi pasaman menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa serta menjadi generasi yang hafal Alquran.

(Riki)

Exit mobile version