Pesisir SelatanSumatera Barat

Enam Badan Publik di Pessel Lolos Tahap Presentasi Anugerah KIP Sumbar 2023, Ini Daftarnya

150
Tahap Presentasi Anugerah Ki Sumbar 2023
Tahap Presentasi Anugerah KI Sumbar 2023 di Pesisir Selatan. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Enam badan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) lolos ke tahap presentasi dalam ajang Anugerah KIP (Keterbukaan Informasi Publik) 2023.

Kepala Diskominfo Pessel, Junaidi mengungkapkan, enam badan publik tersebut lolos dalam strategi dan inovasi terkait meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik di hadapan panelis.

Ia menyampaikan, Pemkab Pessel dalam kategori Pemerintahan Kabupaten/Kota, Nagari Muara Inderapura dan Nagari Tambang (Kategori Pemerintahan Nagari/Desa), SMAN 3 Painan dan MAN 2 Pesisir Selatan (Kategori Sekolah Menengah Atas) serta Bawaslu Pesisir Selatan (kategori Bawaslu).

Enam badan publik ini lolos bersama 31 badan publik lain di Sumbar pada 10 kategori , telah melewati tahapan-tahapan mulai pengisian kuisioner, verifikasi data hingga visitasi tim dalam rangka verifikasi faktual kesesuaian data.

“Informasi ini diperoleh sesuai surat Ketua Komisi Informasi Sumbar Nomor111/KI-PSB/XI2023, tanggal 27 November 2023, informasi ini telah kami sampaikan ke pimpinan, Bapak Bupati,” jelas Junaidi di Painan, Rabu (6/12/2023).

Pemkab Pesisir Selatan kembali lolos tahap presentasi bersama Kota Padang Panjang dan Kota Paraman. “Ini adalah untuk ke-6 kalinya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lolos presentasi, dengan prestasi sebelumnya selalu terbaik satu,”jelasnya.

Selanjutnya untuk kategori pemerintahan nagari, yaitu Nagari Muara Inderapura dan Nagari Tambang lolos bersama Nagari III Koto Aur Malintang, yang dijadwalkan Sabtu 2 Desember 2023.

Sementara, untuk kategori SMA/ SMK/ MA ada empat yaitu MAN 2 Pesisir Selatan, SMAN 3 Painan, SMAN 2 Payakumbuh dan SMKN 1 Lubuk Sikaping.

Kemudian yang terakhir untuk kategori Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yaitu Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Bawaslu Kota Padangpanjang dan Bawaslu Kota Pariaman.

(canang)

Exit mobile version