Sumatera Barat

Thayyibal Syafiq Turut Berduka Atas Musibah Erupsi Gunung Marapi

130

Mjnews.id – Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat 2023, Thayyibal Syafiq turut berduka atas peristiwa erupsi Gunung Marapi yang menelan puluhan korban jiwa. Peristiwa itu tidak hanya menjadi duka bagi keluarga korban, namun juga bagi Sumatera Barat dan Indonesia.

“Syafiq ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya erupsi Gunung Marapi yang menelan korban jiwa,” ungkap Syafiq, Sabtu (9/12/2023).

Aktivis Cilik Sumbar yang akrab disapa Syafiq itu juga mengajak seluruh kalangan untuk turut mendoakan para korban yang meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kemudian yang mengalami luka-luka bisa secepatnya sembuh.

“Kepada keluarga yang ditinggal, kami mendoakan agar senantiasa tabah, sabar dan berserah diri menerima ketentuan Allah. Selipkan doa terbaik untuk kerabat kita yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi ini,” ajaknya.

Sebelumnya, Gunung Marapi mengalami erupsi, Minggu (3/12/2023) siang. Data dari pihak berwenang, tercatat lebih kurang 75 orang yang melakukan pendakian saat terjadinya erupsi di Gunung dengan ketinggian 2.885 mdpl itu.

Usai kejadian, tim SAR gabungan dari berbagai unsur dan relawan melakukan upaya pencarian dan evakuasi terhadap para pendaki. Di tengah ancaman erupsi susulan, tim terus menyisir jalur pendakian untuk penyelamatan.

Gunung Marapi merupakan gunung api aktif di Sumatera Barat. Gunung tersebut telah berstatus Waspada atau level II sejak tahun 2011. Aktivitas erupsi sempat meningkat pada Awal Januari 2023 lalu sehingga pendakian ditutup sementara. Pendakian kembali dibuka sekitar Juli 2023.

(rel)

Exit mobile version