AdvKota PadangParlemenSumatera Barat

Pimpinan bersama Anggota DPRD Kota Padang Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas

271
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas di Grand Royal Hotel Denai Bukittinggi
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas di Grand Royal Hotel Denai Bukittinggi. (f/humas)

Menurutnya, tujuan dan manfaat bimbingan teknis ini, agar pimpinan dan anggota DPRD mengetahui dan memahami peraturan perundang-undangan terbaru yang terkait dengan tata tertib dan regulasi penatausahaan dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Kemudian agar pimpinan dan anggota DPRD memiliki pemahaman tentang bagaimana menyikapi kondisi politik terkini sesuai dengan peraturan perundangan.

Dikatakannya, kegiatan bimbingan teknis pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD kota Padang dikuti oleh 44 orang anggota DPRD kota Padang dan juga dihadiri pejabat struktural, dan staf pelaksana sekretariat DPRD kota Padang.

“Pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD kota Padang ini telah dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja mulai tanggal 05 sampai 09 Desember 2023 bertempat di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi,” urainya.

Narasumber bimbingan teknis tersebut, jelas Hendrizal Azhar lagi, berasal dari Kementerian Dalam Negeri serta pakar atau akademisi yang sangat kompeten dan berpengalaman.

Adapun materi bimtek yang telah disampaikan oleh narasumber sudah sangat relevan dengan perkembangan informasi dan regulasi yang ada.

Menurutnya, kegiatan bimbingan teknis pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD kota Padang dilaksanakan dengan pendekatan andragogi.

“Penyampaian materi oleh pengajar atau narasumber yang ahli di bidangnya, presentasi dan dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dan narasumber, sehingga menambah semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan bimtek ini,” ucapnya.

Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan bekerjasama sehingga kegiatan ini telah berjalan dengan sukses.

“Sekaligus kami juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya dalam pelaksanaan bimbingan teknis pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang, terdapat hal-hal yang tidak pada tempatnya,” tutupnya.

(adv)

Exit mobile version