MTQSolok SelatanSumatera Barat

Kafilah Kota Solok Ikuti 12 Cabang Perlombaan di MTQN XL tingkat Sumbar di Solsel

181
Penyambutan Kafilah Kota Solok
Penyambutan kafilah Kota Solok. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Novirman menyampaikan selamat datang kepada Kafilah Kota Solok atas kedatangannya untuk mengikuti MTQN XL Tingkat Sumbar Tahun 2023 di Solok Selatan.

Novirman mengharapkan seluruh anggota rombongan betah dan nyaman selama berkompetisi di Kabupaten Solok Selatan.

“Sehingga tidak hanya datang pada saat pelaksanaan MTQ ini saja, namun kembali mengunjungi Kabupaten Solok Selatan dilain waktu dan kesempatan,” kata Novirman di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (11/12/2023).

Novirman menjelaskan Solok Selatan memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, untuk dikunjungi seperti Kawasan Saribu Rumah Gadang di Kecamatan Sungai Pagu, Hot Water Boom di Kecamatan Pauh Duo, Goa Batu Kapal di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Selain itu juga terdapat wisata kuliner yang ada di beberapa tempat seperti di RTH Solok Selatan di Kec. Sangir serta Pujasera di RTH Muara Labuh.

“Para kafilah bisa bebas memilih alternatif selama kegiatan MTQ berlangsung,” kata dia.

Kafilah dari Kota Solok ini berjumlah sebanyak 125 orang yang dipimpin oleh Nova Elfino. Dari jumlah kafilah tersebut, terdapat 68 orang peserta yang akan mengikuti 12 cabang perlombaan.

Usai penyambutan ini seluruh peserta akan melalui proses registrasi peserta dan dilanjutkan dengan malam taaruf pada Senin malam.

Pembukaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 akan dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023) pukul 19.00 WIB di GOR Rimbo Tangah.

(*/sus)

Exit mobile version