MTQSolok SelatanSumatera Barat

Tiba di Solsel, Kafilah Kota Padang Serahkan Piala Bergilir MTQ Sumbar

122
Penyambutan Kafilah Kota Padang
Penyambutan Kafilah Kota Padang. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyambut kedatangan kafilah Kota Padang yang merupakan Juara Umum MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar di Padang Panjang Tahun 2021 lalu.

Bupati turut didampingi Ketua DPRD Zigo Rolanda, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD.

Selaku tuan rumah MTQ, Bupati Khairunas menyampaikan selamat datang kepada kafilah Kota Padang. Dia menyebut akan memfasilitasi para kafilah MTQ kabupaten/kota termasuk Kota Padang yang telah dipersiapkan sesuai standar yang ditetapkan oleh LPTQ Provinsi.

“Segala kekurangan yang membuat Bapak Ibu kurang nyaman dan berkenan, agar disampaikan kepada kami untuk dievaluasi dan diperbaiki,” kata Khairunas di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (11/12/2023).

Sementara Ketua rombongan sekaligus Sekda Kota Padang, Andree Algamar turut menyampaikan salam sangat dan terima kasih dari Walikota Padang, Hendri Septa, atas sambutan yang diberikan.

Dia menyebut membawa 123 rombongan kafilah MTQ Kota Padang yang akan mempertahankan juara umum MTQ.

“Insaallah kita tetap semangat mempertahankan juara umum MTQN Sumbar yang ke-26 kalinya di Solok Selatan ini,” ujar Andree.

Kemudian dia juga memuji Kabupaten Solok Selatan sebagai tuan rumah.

“Insya Allah akan menjadi MTQ paling sukses yang pernah dilaksanakan di Sumbar,” pujinya.

Kemudian dia juga menyampaikan kesan yang luar biasa, selama perjalanan sampai ke lokasi ini, sangat hangat sambutan dari Solok Selatan, tentu ini merupakan hal yang luar biasa bagi kami dan seluruh kafilah.

Kemudian pimpinan kafilah Kota Padang juga memberikan piala bergilir MTQ Nasional kepada LPTQ Sumatera Barat.

Usai penyambutan ini seluruh peserta akan melalui proses registrasi peserta dan dilanjutkan dengan malam taaruf pada Senin malam.

Pembukaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 akan dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023) pukul 19.00 WIB di GOR Rimbo Tangah.

(*/sus)

Exit mobile version