Kota PayakumbuhPendidikanSumatera Barat

Alumni SMAN 2 Payakumbuh, Rezka Oktoberia Bagikan Beasiswa PIP di Almamater

214
Rezka Oktoberia Bagikan Beasiswa Pip Di Almamaternya, Sman 2 Payakumbuh
Rezka Oktoberia Bagikan Beasiswa PIP di almamaternya, SMAN 2 Payakumbuh. (f/ist)

Mjnews.id – Program Beasiswa Indonesia Pintar (PIP) untuk meningkatkan motivasi semangat belajar bagi siswa kurang mampu disalurkan, Rezka Oktoberia Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Kali ini, Ratusan Beasiswa PIP tersebut dibagikan Rezka Oktoberia di almamaternya dulu, yakni SMA Negeri/SMAN 2 Payakumbuh, Sumbar, bertempat di Ruang Aula SMAN 2 setempat, Selasa (12/12/2023).

Srikandi Demokrat ini mengatakan bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) adalah langkah yang penting dalam upaya pemerintah Indonesia untuk memastikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua warga negara, terlepas dari latar belakang ekonomi mereka. Dengan upaya terus-menerus untuk meningkatkan program ini, diharapkan akan tercipta masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda Indonesia.

Rezka Oktoberia mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi yang sudah mendapatkan beasiswa melalui aspirasinya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat di gunakan sebagai mana mestinya.

“Saya harapkan adik-adik siswa dan siswi agar rajin belajar dan raihlah cita-citamu serta buat bangga ke dua orang tua dan harus nama daerah dengan prestasi, dan ingat jangan pernah lelah dalam mewujudkan mimpi adik-adik nantinya,” ucap Rezka Oktoberia.

Sementara itu, Betria salah satu wali murid mengucapkan terima kasih kepada bu Rezka Oktoberia atas bantuan Beasiswa program Indonesia Pintar melalui aspirasinya. “Mudah-mudahan niat baik bu Rezka Oktoberia di balas oleh tuhan yang maha esa hendaknya,” ujar Betria sambil mengaminkan didampingi wali murid lainnya.

Terpisah, Joni Hendri yang juga merupakan salah seorang alumni SMA 2 ketika ditanya wartawan mengatakan, dengan aspirasi yang dibawa buk Rezka Oktoberia ini kesempatan belajar bagi semua siswa almamater akan bisa terwujud. Selaku sesama alumni, kami merasa bangga dengan kepedulian buk Rezka Oktoberia terhadap dunia pendidikan. Kami juga berharap agar program ini bisa berkesinambungan dan berlanjut untuk tahun- tahun berikutnya.

“Sesama alumni kami berharap buk Rezka Oktoberia dapat duduk kembali di DPR RI sana, sudah seharusnya para alumni khususnya bersatu untuk mendukung ibu Rezka Oktoberia kembali ke Senayan, buk Rezka Oktoberia sosok yang sangat peduli dengan kampung halaman, termasuk dunia pendidikan dengan program Indonesia Pintar (PIP), termasuk perhatian terhadap petani dengan program irigasinya P3TGAI, Sertifikat gratis PTSL dan lain sebagainya, selain itu buk Rezka juga pribadi yang santun, ramah dan merakyat,” kata Joni Hendri Putra Koto Nan Gadang yang juga digadang-gadangkan sebagai Cawako Payakumbuh itu.

Usai membagikan PIP di SMA 2 Payakumbuh, Rezka Oktoberia juga membagikan beasiswa PIP tersebut di Kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar.

(Yud)

Exit mobile version