Padang PanjangSumatera Barat

IWAPI Fest di GOR Bancalaweh, Ada Bazar UMKM dan Berbagai Lomba

175
Iwapi Fest Di Gor Bancalaweh
IWAPI Fest di GOR Bancalaweh, Kota Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Padang Panjang menggelar Bazar UMKM dan berbagai lomba bertajuk IWAPI Fest yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekdako, Winarno, Jumat (15/12/2023) di GOR Bancalaweh.

Kegiatan ini berlangsung hingga Minggu (17/12/2023), guna menyemarakkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-233 dan Hari Ibu ke-95. IWAPI Fest diikuti 33 UMKM dan ratusan peserta lomba yang berpartisipasi di Fashion Show, Make Up, Fun Zuma, Solo Song Minang, dan Senam Kreasi.

Winarno mengapresiasi IWAPI Padang Panjang yang telah menggagas dan menfasilitasi terlaksananya kegiatan ini. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada OPD dan pihak terkait lainnya yang mendukung atau berkolaborasi demi terlaksananya kegiatan positif ini,” katanya.

Dikatakannya lagi, festival ini tidak hanya menjadi ajang pameran bisnis berupa bazar produk-produk UMKM, tetapi juga diisi dengan berbagai agenda mempererat silaturahmi dan memperkuat solidaritas demi memajukan peran perempuan dalam dunia usaha.

Pemko, sebut Winarno, menghargai peran IWAPI sebagai salah satu unsur yang akan mendorong aktivitas pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di Padang Panjang. Dalam bentuk menciptakan lapangan kerja, mendorong tumbuh kembang usaha ekonomi lokal, dan menjembatani para pengusaha wanita untuk berkembang lebih jauh.

“Pelaksanaan IWAPI Fest ini adalah bentuk nyata kiprah IWAPI di sektor ekonomi dengan menggerakkan dan mempromosikan UMKM di Padang Panjang. Festival ini memberi ruang bagi UMKM dalam menampilkan produk-produk dan inovasinya,” ujar Winarno.

Ketua DPC IWAPI Padang Panjang , Rita Deswira, SP.d menyampaikan terima kasih kepada Pemko yang telah mendukung kegiatan tersebut dengan menyalurkan dana hibah sebesar Rp25 juta. Lalu, kepada semua pihak yang telah men-support.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Ketua DPD IWAPI Sumatera Barat (Sumbar) Etty Nurhayati atas dukungan Pemko memfasilitasi acara itu.

Exit mobile version