Padang PanjangPolriSumatera Barat

Pengamanan Nataru, Polres Padang Panjang akan Gelar Operasi Lilin Singgalang, Ini Jadwalnya

214
Polres Padang Panjang gelar rakor persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023
Polres Padang Panjang gelar rakor lintas sektoral guna persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023, Jumat (14/12/2023). (f/kominfo)

Mjnews. id – Jelang datangnya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Padang Panjang gelar rakor lintas sektoral guna persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023, Jumat (14/12/2023), di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres setempat.

Rapat yang dipimpin Kapolres, AKBP Donny Bramanto ini, diikuti beberapa instansi terkait di Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

Asisten III Setdako, Martoni, berharap sinergi semua stakeholder dalam operasi ini.

“Pemko siap mendukung penuh diselenggarakannya Ops Singgalang ini. Memasuki perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) jumlah kunjungan ke Padang Panjang akan meningkat. Semoga dengan kerja sama semua pihak, perayaan Nataru dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Sementara Donny Bramanto menyampaikan, kegiatan rakor ini merupakan tindak lanjut rakor lintas sektoral yang digelar di Polda Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, guna pengamanan kegiatan masyarakat pada perayaan Nataru, Polres akan mengelar operasi selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

“Akan ada beberapa potensi kerawanan macet yang terjadi yang disebabkan keramaian objek wisata, antrean SPBU dan pasar tumpah,” ulasnya.

Untuk mendukung Ops Singgalang ini, tambah Donny, akan ditempatkan beberapa posko pengamanan. Di antaranya di samping Hotel Rangkayo Basa Silaing Bawah, simpang Gedung M. Sjafei serta Koto Baru dan Lembah Anai Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Pihaknya meminta dukungan stakeholder untuk menjamin keamanan dan ketertiban serta untuk memberikan pelayanan yang profesional, modern dan terpercaya kepada seluruh masyarakat. Sehingga mereka dapat merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan aman dan lancar.

(son)

Exit mobile version