Limapuluh KotaMTQParlemenSumatera Barat

Limapuluh Kota Juara Umum MTQ Tingkat Sumbar, Rezka Oktoberia Ucapkan Selamat

180
Rezka Oktoberia, Anggota Dpr Ri Dari Fraksi Partai Demokrat
Rezka Oktoberia, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. (f/ist)

Mjnews.id – Untuk pertama kalinya, Kafilah Kabupaten Limapuluh Kota menjadi juara umum MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat. Kali ini di Kabupaten Solok Selatan, berkekuatan 71 Kafilah dengan 49 official, kontingen Limapuluh Kota menorehkan tinta emas, terbaik dari 19 Kabupaten/Kota.

Kepastian itu didapat setelah dewan hakim membacakan pengumuman pada penutupan MTQ Solsel yang digelar di GOR Rimbo Tangah, Padang Aro, Minggu (17/12/2023).

Rezka Oktoberia, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat menyampaikan ucapkan selamat atas terpilihnya Kafilah Kabupaten Limapuluh Kota sebagai juara umum MTQ XL tingkat Sumatera Barat (Sumbar) di Solok Selatan.

Hal itu disampaikan Rezka Oktoberia kepada wartawan, Minggu (18/12/2023) malam.

Legislator DPR RI yang berasal dari Luak 50 itu mengucapkan Selamat kepada kafilah Kabupaten Limapuluh Kota yang telah mengharumkan nama daerah kita. Semoga prestasi ini tetap bisa dipertahankan, dan kedepannya untuk MTQ tingkat Nasional semoga kita bisa juara setidaknya masuk nominasi.

Anggota DPR RI ini juga mengapresiasi Bupati Lima Puluh Kota, Safarudin Datuak Bandaro Rajo yang telah ikut mendukung dan mengsuport kafilah-kafilah Lima Puluh Kota untuk bertanding di Kabupaten Solok Selatan baru-baru ini,kemenangan ini adalah penantian panjang yang kita tunggu bersama.

Sebelumnya diberitakan, seluruh kafilah bersama pelatih, official, pendamping tampak bersuka cita dan bersorak-sorai meluapkan kegembiraannya atas capaian prestasi yang telah diraih.

Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo didampingi Pj Sekda Herman Azmar, Kepala Kantor Kemenag Liko Irwan, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin dan sejumlah Kepala Perangkat daerah yang tampak hadir bersama di bumi Sarantau Sasurambi juga tersenyum sumringah atas capaian prestasi yang dipersembahkan oleh para kafilah.

“Perjuangan para kafilah, pelatih, official, dan para pendamping membuahkan hasil yang membanggakan masyarakat Limapuluh Kota,” ucap Bupati berkaca-kaca.

Walaupun melebihi ekspektasi, prestasi ini lanjut Bupati, merupakan buah kerja keras, kegigihan, dan kesungguhan seluruh kafilah dan tim, sehingga menurutnya pantas diganjar prestasi di tingkat provinsi.

Bupati Safaruddin juga menyampaikan, prestasi yang merosot di MTQ sebelumnya menjadi pelecut semangat Pemkab Limapuluh Kota bersama Kemenag untuk memberikan prestasi terbaik di ajang MTQ Solsel.

Ia berharap capaian ini menjadi peneguh komitmen Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam membumikan Al-qur’an serta mewujudkan Sumber daya manusia di Limapuluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada para kafilah, pelatih, pendamping, keluarga, Kemenag, jajaran Pemerintahan yang telah berjuang bersama mengharumkan nama daerah. Kemenangan ini untuk masyarakat Limapuluh Kota,” pungkasnya.

Exit mobile version