Sumatera BaratTanah Datar

Festival Kurenah Bungo Tanjung Dukung Program Unggulan Tanah Datar

164
Festival Kurenah Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar
Festival Kurenah Bungo Tanjung di Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. (f/prokopim)

Mjnews.id – Pemerintah Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh berhasil menggelar Festival Kurenah Bungo Tanjung tahun 2023, yang ditutup Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Selasa (19/12/2023) malam di halaman SD Negeri 11 Bungo Tanjung.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Nagari Bungo Tanjung yang dinilai telah berani melakukan inovasi dengan menggelar festival Kurenah Bungo Tanjung bersama pemuda nagari.

Disampaikannya lagi, festival anak nageri ini sangat mendukung program unggulan daerah dalam rangka mambangkik batang tarandam dengan menggelar berbagai tradisi nagari Bungo Tanjung.

Selain itu, tambah Bupati, event nagari ini merupakan cikal bakal dalam program unggulan Tanah Datar yaitu satu Nagari satu event. “Mudah-mudahan tahun depan Nagari Bungo Tanjung siap untuk menggelarnya, dalam rangka melestarikan kembali kuliner-kuliner yang tempo dulu sudah hilang seperti dendeng ragi,” tutupnya.

Sebelumnya, Wali Nagari Bungo Tanjung, Yudisthira Anuggraha sampaikan ucapan terima kasih kasih atas kesediaan Bupati Eka Putra hadir pada festival tersebut.

Disampaikan Yudisthira, kegiatan festival Kurenah ini merupakan inovasi yang kami laksanakan bersama anak nagari dengan menggelar beberapa kegiatan antar jorong yakni lomba solo song anak anak, paduan suara, dendeng baragi, Tingkuluak barantai dan balumuik serta lomba melukis.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan sukses dan lancar,” tutupnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi Dt Bungsu,Camat Batipuh Abdi Hardifallah dan walinagari se kecamatan Batipuh dan ratusan masyarakat setempat.

Exit mobile version