Kabupaten DharmasrayaPolriSumatera Barat

Kapolres Dharmasraya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2023

200
Kapolres Dharmasraya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023
Kapolres Dharmasraya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin-2023” di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis, 21 Desember 2023, pukul 09.00 WIB.

Acara dihadiri Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wakil Ketua II DPRD Definitif Kabupaten Dharmasraya, Ade Sudarman, serta sejumlah tokoh seperti Danyon C Pelopor Brimob Dharmasraya, Kompol Encep Hendri. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala dinas, kalapas, dan pejabat tinggi lainnya.

Turut hadir tokoh agama, seperti Ketua BAZNAS Z Lubis, Plh. Kasatpol PP Yunisman, dan Danramil Pulau Punjung, Mayor Czi. Sarinto, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, Camat, dan Wali Nagari se-Kabupaten Dharmasraya juga tampak hadir.

Pada acara tersebut, Kapolres Dharmasraya memimpin pemasangan pita tanda Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin-2023” dan penyerahan Alat Komunikasi Dinas Polri berupa headphone dari Kakorbinmas Polri kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Dharmasraya.

Dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri, menekankan pentingnya perencanaan dan persiapan terutama dalam hal transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok. Kapolres mengutip penekanan Presiden Joko Widodo, bahwa meski Natal dan tahun baru adalah rutinitas, perencanaan dan persiapan tetap harus optimal.

Survei Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menunjukkan potensi pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan tahun baru 2024 mencapai 107,6 juta orang, meningkat 143,65 persen dari tahun sebelumnya. Operasi Lilin-2023 direncanakan berlangsung mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kapolres Dharmasraya juga menyampaikan ucapan selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024, semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati masyarakat, mendukung terwujudnya visi Indonesia Emas 2045.

Exit mobile version