Limapuluh KotaParlemenSumatera Barat

Meski Hujan Gerimis, Rezka Oktoberia Tinjau Korban Banjir di Bukik Sikumpa

140
Rezka Oktoberia Tinjau Korban Banjir Di Nagari Bukik Sikumpa
Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia Tinjau Korban Banjir di Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (f/ist)

Mjnews.id – Meskipun hujan gerimis atau rintik-rintik, namun tak menyurutkan niat anggota DPR RI, Rezka Oktoberia dapil Sumbar II, meninjau korban terdampak banjir di Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Berdasarkan pantauan Wartawan, Rezka Oktoberia langsung meninjau korban banjir di Musala Al-Kausar Jorong Padang Balimbiang, Rabu (19/12/2023) malam.

Legislator DPR RI, Rezka Oktoberia saat diwawancarai wartawan, Kamis(20/12/2023), mengatakan dirinya merasa sangat sedih dan prihatin dengan musibah banjir ini dan ia berharap agar banjir ini cepat reda dan masyarakat yang terdampak bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Rezka Oktoberia juga menyampaikan bahwa semua ini adalah cobaan yang sangat berat, tetapi dibalik semuanya itu tentu ada makna yang sangat baik dan penting bagi kita, termasuk saudara-saudara yang baru saja dilanda banjir di Nagari Bukik Sikumpa.

“Saya mengajak warga untuk menghadapinya dengan sabar dan tetap meningkatkan kewaspadaan terkhusus di dekat daerah aliran sungai yang sewaktu-waktu terancam banjir,” ujar Legislator yang akrab disapa uni Rezka itu.

Guna meringankan beban dan penderitaan warga Bukik Sikumpa yang terdampak banjir, Rezka Oktoberia ikut menyalurkan bantuan paket sembako. Menurut dia, bantuan tersebut semata-mata bentuk dari keprihatinan atas bencana alam yang baru saja terjadi.

Sementara itu, Zulfakri Utama Putra, Wali Nagari Bukik Sikumpa, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sembako yang ibu Rezka Oktoberia berikan kepada warga Nagari Bukik Sikumpa yang sangat terdampak banjir. Semoga niat ibu Rezka Oktoberia dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa hendaknya,” ucap Zulfakri sambil mengaminkan didampingi masyarakat lainnya.

Terpisah, anggota tiga periode DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dari fraksi Demokrat, Sastri Andiko Datuak Putiah menyebutkan, Rezka Oktoberia yang satu-satunya anggota DPR RI yang asli anak nagari Luak 50 (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Redaksi), sangat peduli terhadap situasi dan kondisi kampung halamannya.

Hal itu ia katakan di saat Rezka Oktoberia meninjau masyarakat yang terdampak banjir di Jorong Kubang Rasau, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Dikatakan Sastri Andiko bahwa saat ini anggota DPR RI yang asli anak nagari Luak 50, hanya Rezka Oktoberia dan kerja nyata serta kepedulian nya selaku anak nagari patut diacungi jempol dan kita berikan aplaus kepada srikandi yang berasal dari Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota ini.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Rezka Oktoberia atas bantuan nya terhadap korban banjir yang ada di Nagari Bukik Sikumpa.

Exit mobile version