Limapuluh KotaSumatera Barat

Banjir di Pangkalan, Jalur Pekanbaru – Sumbar Terputus

348
Banjir Di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota
Banjir di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota

Mjnews.id – Banjir kembali memutus jalur transportasi dari Pekanbaru menuju Sumatera Barat via Pangkalan, Kabupaten 50 Kota. Arus lalu lintas terpaksa dialihkan melalui Lintau, Sijunjung-Kiliran Jao-Lubuak Jambi-Taluak Kuantan-Pekanbaru.

Curah hujan yang tinggi senjak malam tanggal 24 Desember sampai 26 Desember 2023, menyebabkan banjir setinggi kurang lebih setengah meter di permukan jalan lintas Pekanbaru-Sumbar. Arus air yang cukup deras membuat pengendara menghentikan kendaraannya. Jika berani menerobos banjir berisiko buat keselamatan.

Dari informasi yang diperoleh, dampak curah hujan tinggi sejak Senin kemarin, menyebabkan akses jalan Payakumbuh-Pekanbaru yang melintasi kawasan Pangkalan dan Mangilang putus total, akibat longsor dengan volume yang cukup besar di 20 titik.

Tidak hanya itu, dampak hujan lebat juga menyebabkan mayoritas ruas jalan direndam banjir, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Kepada pengemudi yang hendak ke Pekanbaru dari Sumbar dan sebaliknya untuk tidak memaksakan diri melintasi banjir. Silakan berhenti dan menepi dulu di tempat yang aman atau tempat rumah makan.

Exit mobile version