AdvKota PadangParlemenSumatera Barat

Tutup Masa Sidang III Tahun 2023, DPRD Kota Padang Buka Masa Sidang I Tahun 2024

284
Dprd Kota Padang Buka Masa Sidang I Tahun 2024
DPRD Kota Padang Buka Masa Sidang I Tahun 2024.

Mjnews.id – DPRD Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, menggelar rapat paripurna tutup masa sidang III tahun 2023 dan buka masa sidang I tahun 2024, Jumat 29 Desember 2023.

Rapat paripurna digelar di ruang sidang utama lantai II gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang di pusat Pemerintahan Kota Padang Jalan Bagindo Aziz Chan Nomor 1 Bypass Aia Pacah, Kecamatan Kuranji.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi didampingi Wakil Ketua Arnedi Yarmen, dan Sekretaris DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar.

Sementara itu, Walikota Padang diwakili oleh Wakil Walikota Ekos Albar dan segenap Kepala OPD serta unsur Forkopimda juga tampak hadir.

“Alhamdulillah, setelah kita cek absensi, rapat paripurna ini sudah memenuhi korum dan bisa dilanjutkan sesuai dengan tata tertib DPRD,” kata Syafrial Kani.

Syafrial Kani mempersilahkan masing-masing ketua Komisi menyerahkan dokumen laporan kegiatan komisi kepada pimpinam DPRD Kota Padang untuk selanjutnya diserahkan kepada Walikota Padang.

Dokumen laporan Komisi I diserahkan oleh Jonaidi Hendry, Komisi II diserahkan Jumadi, Komisi IIi diserahkan Boby Rustam, dan Komisi IV diserahkan Zulhadi Zakaria Latif.

Setelah itu, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mempersilahkan Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar, membacakan rangkuman laporan kegiatan DPRD Kota Padang pada masa sidang III tahun 2023.

Dari laporan yang dibacakan, terungkap beberapa kegiatan dewan yang dilaksanakan secara tuntas, diantaranya pembahasan Perda, Pembahasan Anggaran, Kunjungan Kerja Pansus, Kunjungan Kerja Komisi-komisi dan hearing di DPRD Kota Padang.

Sekwan juga membacakan laporan surat masuk dan surat keluar, baik dari Kementerian Dalam Negeri, Gubernur dan Walikota Padang.

Setelah laporan diserahkan Sekwan, maka Ketua DPRD Kota Padang didampingi oleh Wakil Ketua Arnedi Yarmen menyerahkan dokumen tersebut kepada Wakil Walikota Padang.

Exit mobile version