PendidikanSumatera Barat

Gubernur Sumbar Tegaskan, Kepsek Harus Dapat Memotivasi Prestasi Sekolah

239
Penandatanganan Naskah Memorandum Pelantikan Kepala Sma/Smk
Penandatanganan naskah memorandum pelantikan Kepala SMA/SMK. (f/obral)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberikan motivasi kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SLTA dan SMK agar terus meningkatkan prestasi peserta didik di masing-masing sekolah.

Motivasi ini disampaikan pada pelantikan Kepala Sekolah SMA/SMK yang baru se-Sumbar di Auditorium Kantor Gubernur Sumbar pada Senin, 15 Januari 2024.

Gubernur Mahyeldi berharap para kepala sekolah dapat memotivasi prestasi sekolah yang dipimpinnya. Dia menekankan pentingnya mencapai prestasi, mengingat pendidikan sangat erat kaitannya dengan prestasi.

Gubernur menginginkan agar guru serius dalam pembelajaran, dan kepala sekolah harus lebih serius lagi untuk meningkatkan prestasi sekolah. Tahun ajaran 2024/2025 diharapkan memberikan prestasi, baik dalam diterima di perguruan tinggi bagi lulusan SLTA maupun di dunia kerja bagi lulusan SMK.

Gubernur mendorong agar kepala sekolah memiliki inovasi dan menciptakan program menuju prestasi sekolah yang esensial. Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, menegaskan bahwa kepala sekolah harus menjadi tauladan bagi warga sekolah dan membangun jejaring untuk mencapai prestasi.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi berharap agar Indeks Prestasi Pendidikan Sumbar di tingkat nasional dapat meningkat. Pada tahun 2023, Sumbar berada pada level 7, dan diharapkan dapat mencapai Indeks Prestasi 6 atau 5 pada tahun 2024.

Pelantikan ini juga menjadi momen di mana Gubernur Mahyeldi menyampaikan harapannya kepada para kepala sekolah untuk terus berinovasi dan bekerja keras demi mencapai prestasi yang lebih baik di bidang pendidikan.

Exit mobile version