PendidikanSumatera Barat

Sekdaprov Sumbar Berharap Asosiasi Dosen Terus Berkolaborasi Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi

121
Sekdaprov Sumbar Membuka Acara Pelantikan Pengurus Dpw Asosiasi Dosen Indonesia (Adi) Provinsi Sumbar Periode 2023-2028.
Sekdaprov Sumbar, Hansastri membuka acara Pelantikan Pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Provinsi Sumbar periode 2023-2028. (f/pemprov)

Mjnews.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov Sumbar), Hansastri, mewakili Gubernur dalam membuka acara Pelantikan Pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Provinsi Sumbar periode 2023-2028.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum DPW-ADI Pusat, Prof. Mohammaed Ali Berawi, di Gedung Convention Hall Ahmad Syafii Ma’arif, Kampus I Universitas Muhammadiyah Sumbar pada Selasa 16 Januari 2024.

Sekda Hansastri menyampaikan pentingnya peran dosen dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk mengajar, meneliti, dan berkontribusi pada masyarakat. Dosen memiliki peran krusial dalam mencetak generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa.

Oleh karena itu, dia mengajak para dosen tergabung dalam ADI untuk bersinergi, berkontribusi, dan meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Hansastri juga berharap agar ADI menjadi organisasi yang modern dan sistematis, berkontribusi dalam meningkatkan daya saing dosen Indonesia, serta mendukung pembangunan bangsa. Proses pelantikan pengurus ADI Sumbar didasarkan pada Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia.

Pengurus yang dilantik meliputi Prof. Dr. Syukri Arief sebagai Ketua DPW-ADI Sumbar, Dr. Riki Saputra sebagai Sekretaris Umum, Bendahara Umum Lucy Chairoel, dan anggota bidang kepengurusan lainnya. Selain pelantikan, acara juga diisi dengan seminar nasional tentang “Keberlangsungan Transformasi Digital pada Lanskap Pendidikan Indonesia.”

Ketua ADI Sumbar, Prof. Dr. Syukri Arief, menegaskan niatan ADI Sumbar untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai kampus di Sumbar. Program kerja yang dijalankan diharapkan dapat memberikan dampak positif pada dunia pendidikan di provinsi tersebut.

Exit mobile version