PendidikanSumatera Barat

Gubernur Mahyeldi Kukuhkan Pengurus MGMP PAI SMA/SMK Sumbar

236
Pengurus Mgmp Pai Sma/Smk Se-Sumbar Periode 2023-2027
Pengurus MGMP PAI SMA/SMK se-Sumbar periode 2023-2027. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, kukuhkan Pengurus MGMP PAI SMA/SMK se-Sumbar periode 2023-2027, Senin (29/01/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menekankan peran strategis Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (MGMP PAI) dalam membentuk generasi masa depan yang berakhlak baik dan siap menjadi pemimpin. Gubernur Mahyeldi meminta para guru PAI untuk memberikan perhatian terbaik kepada para pelajar.

Mahyeldi menyatakan bahwa para guru PAI memiliki tanggung jawab besar dalam mendidik generasi masa depan. Ia menekankan bahwa Allah dan Rasulullah juga berperan sebagai pendidik, dan tugas yang sama diemban oleh guru PAI saat ini.

Gubernur Mahyeldi menyoroti upaya pemerintah untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045. Pada tahun tersebut, pemimpin dan pengambil keputusan bangsa akan berasal dari generasi saat ini yang sedang menempuh pendidikan. Oleh karena itu, perhatian dan kepedulian para guru PAI terhadap para pelajar dianggap krusial untuk memastikan masa depan bangsa yang lebih baik.

Dalam kata-katanya, Gubernur Mahyeldi mengingatkan bahwa kepedulian terhadap para pelajar memiliki dampak besar terhadap masa depan bangsa. Jika kepedulian tersebut absen, dapat berpotensi mengabaikan nasib bangsa ke depan.

Ketua Pengurus MGMP PAI SMA/SMK Sumbar terpilih, Jufrial Ara, menyatakan komitmen para Guru PAI untuk mendukung program pembangunan fisik dan mental yang diusung pemerintah, khususnya Pemprov Sumbar. Mereka juga berjanji akan berada di garis terdepan dalam mewujudkan Sumbar yang madani dan berkelanjutan melalui sektor pendidikan.

Pengukuhan Pengurus MGMP PAI SMA/SMK Sumbar periode 2023-2027 dilaksanakan di Auditorium Istana Gubernur dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius.

Exit mobile version