InfrastrukturSumatera Barat

Wagub Audy Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Strategis Sumbar ke Kementerian PUPR

224
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy Berkunjung Ke Kementerian Pupr
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy berkunjung ke Kementerian PUPR. (f/pemprov)

Mjnews.id – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, bahas rencana pembangunan sejumlah infrastruktur strategis di Sumbar bersama Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, saat berkunjung ke Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Senin 29 Januari 2024.

“Kita datang karena kita serius, apalagi apa yang kita usulkan ini telah menjadi kebutuhan mayoritas masyarakat di Sumbar. Artinya sekarang kita sifatnya memfollow up kembali agar menjadi lebih matang,” ungkap Wagub Audy usai pertemuan.

Ia menekankan bahwa pembahasan ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan sebelumnya antara Gubernur Sumbar dan Menteri PUPR pada awal Januari.

Rencana proyek infrastruktur yang menjadi pembahasan melibatkan kelanjutan pembangunan ruas tol Sicincin-Bukittinggi, flyover Sitinjau Lauik, penataan kelok IX, dan usulan inpres jalan daerah.

“Alhamdulillah usulan itu, mendapat respon positif dari pihak Kementerian PUPR,” ujar Audy.

Untuk usulan proyek penataan kelok IX, sambung Audy, dalam tahun ini pihaknya akan segera menyusun masterplan. Nantinya, itu akan diserahkan ke Kementerian PUPR sebagai bahan acuan, baik untuk penganggarannya maupun untuk pembangunannya.

Sementara Hedy Rahadian menanggapi bahwa sejumlah usulan tersebut akan segera dilaporkan kepada Menteri PUPR untuk dibahas dalam rapat lintas kementerian.

“Khusus untuk Flyover Sitinjau Lauik, dalam semester 1 ini ditargetkan proses tender KPBU nya bisa selesai,” terang Hedy.

Diharapkan, jika usulan tersebut disetujui, Pemerintah Daerah dapat berkomitmen untuk mempercepat pembebasan lahan agar pembangunan dapat berjalan lancar sesuai harapan.

Kepala Bappeda Sumbar dan Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Kerja, dan Tata Ruang Sumbar turut mendampingi Wagub Sumbar dalam kunjungan ini.

(adpsb)

Exit mobile version