BeritaPadang Panjang

DPC Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Wako dan Wawako Padang Panjang

15
Ketua Dpc Partai Demokrat Kota Padang Panjang, Fakhrudi
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Panjang, Fakhrudi. (f/ist)

Mjnews.id – Jelang, ditabuhnya genderang Pilkada Kota Padang Panjang akhir tahun ini, partai politik sudah bersiap hadapi agenda lima tahunan itu dengan membuka pendaftaran para bakal calon (bacalon) kepala daerah.

Pilkada Kota Padang Panjang bakal digelar KPU secara serentak pada November 2024 mendatang.

Partai Demokrat Kota Padang Panjang mulai membuka pendaftaran bagi para Cawako dan Cawawako.

“Pendaftaran dimulai dari 22 April sampai 6 Mei. Lokasi pendaftaran, Kantor DPC Partai Demokrat jalan Adam BB No. 502, Kelurahan Balai Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Panjang, Fakhrudi, Selasa 23 April 2024, menjawab Mjnews.id, di Kantor DPC Partai Demokrat.

Dalam Pilkada Kota Padang Panjang periode kepemimpinan 2024-2029, Partai Demokrat tidak otomatis memprioritaskan kader untuk ikut sebagai kandidat Cawako dan Cawawako. Para balon luar Partai ikut mendafar.

“Artinya, sebagai partai politik, Demokrat mbuka pintu lbar lebar untuk calon Non Kader,” ujar Fakhrudi.

Pada Pileg yang digelar bulan lalu, Partai Demokrat miliki dua kursi di DPRD Kota Padang Panjang hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Tentu, untuk mengusung satu paket pasangan Cawako dan Cawawako di Pilkada, pasti berkoalisi dengan Partai lain untuk memenuhkan Empat kursi.

Sebagai partai yang sudah kenyang asam garam berpolitikan Kota Padang Panjang, persoalan membuka diri dan menjalin koalisi bukan perkara sulit.

“Selama ini kita sudah menjalin kualisi dengan partai lain di DPRD. Kini, hanya menunggu waktu saia. Kominikasi, dengan partai lain tetap intens dilakakukan pada semua partai,” ujar Fakhrudi.

Lebih jauh, Fakrudi mengatakan, pada Pileg yang digelar beberapa bulan lalu, target penambahan kursi di DPRD memang tidak terpenuhi.

“Namun, dua kursi tetap bisa diraih partai berlambang Mercy ini untuk mengantarkan kader terbaiknya tetap melenggang ke DPRD Kota Padang Panjang,” tukuk tokok niniak mamak ini.

(Son)

Exit mobile version