Padang PanjangPerbankan

Pembayaran Tagihan Pelanggan, PDAM Padang Panjang Bekerjasama dengan BRI

248
Pdam Padang Panjang Bekerjasama Dengan Bri. (F/Kominfo)

Padang Panjang, MJNews.id – Langkah maju digagas PDAM dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) laksanakan perjanjian kerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Padang Panjang.

Kerja sama tersebut berisi tentang Penerimaan Pembayaran Kewajiban Pelanggan PDAM Kota Padang Panjang. Dilangsungkan di aula PDAM, Senin (12/12/2022) dan disaksikan Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

Sekdako Sonny mengapresiasi kerja sama ini, karena merupakan bagian dari proses digitalisasi transaksi menuju Padang Panjang Kota Cerdas Berintegritas Smart City. 

Dengan bertransaksi online seperti ini selain cepat juga akan memudahkan pelanggan dalam pembayaran rekening air minum PDAM. 

“Biasanya kita membayar air langsung ke PDAM, sekarang kita bisa membayar dari rumah. Jika dihitung-hitung biaya kita bayar dari rumah lebih murah dibanding langsung ke PDAM. Karena kita tidak ada lagi mengeluarkan uang untuk minyak, ongkos, dan tidak antre pula di PDAM. Bahkan waktu juga tidak terbuang sia-sia,” ujar Sonny.

Pembayaran secara online ini akan berjalan lancar apabila masyarakat terbiasa dan membiasakan diri menggunakannya. Jika masyarakat sudah paham dan terasa kemudahan dalam menggunakannya, tentu mereka akan terbiasa. 

“Saya imbau agar masyarakat menggunakan kemudahan dalam bertransaksi yang diberikan BRI dalam pembayaran tagihan PDAM,” imbaunya.

Sementara itu Pimpinan Kanca BRI Padang Panjang, Panji Kurniawan menyampaikan, dengan adanya kerja sama antara BRI dan PDAM masyarakat bisa dengan mudah dalam bertransaksi.

“Insyaa Allah banyak manfaatnya. Di antaranya masyarakat bisa lebih efisien, tanpa perlu datang ke PDAM lagi. Cukup di rumah saja. Kedua, lebih aman dalam bertransaksi tidak memgeluarkan uang cash lagi,” sebutnya.

Direktur PDAM, Adrial A. Bakar, S.T menyampaikan, tujuan kerja sama ini adalah memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Padang Panjang.

“Jika ada yang lebih mudah, kenapa kita cari yang sulit. Masyarakat hanya duduk di rumah tidak perlu antre dan jauh-jauh lagi ke sini untuk membayar air PDAM,” katanya.

Selain itu, Asrial berharap ke depan secara perlahan bisa meningkatkan pembayaran online di PDAM sesuai dengan program Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Kita harap ke depan kerja sama ini tidak hanya dalam pembayaran rekening namun juga dalam pembayaran lainnya yang ada di PDAM,” harapnya.

(Son)

Exit mobile version