BeritaPasaman Barat

Bengkel Dinamo di Nagari Sariak Ludes Dilalap si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

163
Bengkel Dinamo di Nagari Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Ludes Dilalap si Jago Merah
Bengkel Dinamo di Nagari Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Ludes Dilalap si Jago Merah. (f/widra hayadi)

Mjnews.id – Kebakaran hebat terjadi di Nagari Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, akibatnya satu unit rumah, yang juga merupakan bengkel dinamo, ludes dilalap sijago merah, Selasa 7 Mei 2024 sore. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Menurut keterangan Sekretaris Nagari Sariak, Andris, kejadian tersebut terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kebakaran tersebut berawal dari samping rumah milik korban, saat itu seorang tetangga korban, Rahmad Hidayat melihat kobaran api, dan langsung berlari ke lokasi untuk menyelamatkan pemilik rumah.

“Alhamdulillah pemilik rumah beserta anaknya dapat diselamatkan, namun satu unit mobil dan tiga unit sepeda motor ikut terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai 1 miliar rupiah,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun karena banyaknya bahan mudah terbakar dan kobaran api makin bertambah besar.

“Baru sekira pukul 15.55 WIB, Mobil Pemadam Kebakaran Pemda Pasbar tiba di lokasi kebakaran dan langsung berusaha memadamkan api,” katanya.

Api baru dapat dipadamkan setelah dua jam, akibatnya hampir seluruh bagian rumah tersebut telah habis terbakar.

Kejadian itu sempat menjadi tontonan masyarakat, karena posisi rumah berada tepat di pinggir jalan raya sehingga arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

“Setelah berjibaku memadamkan api baru sekira pukul 17.00 WIB, api dapat dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran, dibantu oleh masyarakat,” ujarnya.

(wid)

Exit mobile version