BeritaPendidikanSolok Selatan

SMKN 5 Solok Selatan Lolos PK dari Kemendikbudristek, Ini Teknik Unggulannya

646
Kepala Smkn 5 Solok Selatan, Algusri Virnindo
Kepala SMKN 5 Solok Selatan, Algusri Virnindo. (f/susriati)

Mjnews.id – Alhamdulilah! SMKN 5 Solok Selatan lolos PK, sesuai keputusan Direktur Jendral Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 72/D/O/2024 tentang Penetapan sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Baru Tahan 1 Tahun 2024.

Menurut keterangan Kepala Sekolah Algusri Virnindo, S.Pd Gr, SMKN 5 lulus untuk SMK Pusat Keunggulan (PK) tahun 2024 ini, dengan konsentrasi keahlian teknik isolasi tenaga listrik.

Dengan ini, SMKN 5 Solok Selatan bisa menjadi lebih baik lagi hendaknya, apalagi di tingkat Solok Selatan terutama di Sumatra Barat.

“Kemudian kami berharap sekali dukungan dari masyarakat baik Pemda maupun Provinsi, semoga SMKN 5 lebih baik lagi,” kata Algusri.

Setelah SMKN 5 nanti menjadi sekolah PK, mereka akan diberi bantuan baik peralatan, sistem pembelajaran.

Pada saat proses pembelajaranya akan diberikan pelatihan, kemudian diklat kepada guru-guru. Kemudian menyediakan waktu dan tempat agar nanti guru-guru bisa menambah ilmunya.

Untuk peralatan nanti akan ditambah oleh Dirjen, sementara alokasi pembelajaran Rp400 juta, kemudian untuk perusahaan tergantung tergantung perusahaan itu sendiri.

Mulai bulan Maret 2024, SMKN 5 Solok Selatan sudah dinyatakan lolos menjadi sekolah Pusat Keunggulan.

SK diterbitkan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tingkat Nasional.

Untuk tingkat Kabupaten Solok Selatan hanya SMKN 5 yang lolos PK, sementara tingkat Sumbar ada 5 buah sekolah yang lolos, termasuk SMKN 5 Solok Selatan.

Harapan Algusri, mudah-mudahan dengan adanya SMK PK ini, jurusan semakin bertambah, kemudian untuk ilmu guru lebih bertambah lagi, wawasan guru meningkat, nanti akan ada magang Industri atau industri yang akan datang ke sekolah ini.

“Untuk lingkungan sekolah, mudah-mudahan masyarakat mendukung kegiatan kami ini, sehingga anak-anak yang tamat SMP dan Tsanawiyah masuk ke SMK PK ini,” harap Algusri Virnindo.

(sus)

Exit mobile version