AdvKota PadangParlemenSumatera Barat

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Ikuti Bimtek dan Pendalaman Tugas di Jakarta

188
×

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Ikuti Bimtek dan Pendalaman Tugas di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Dan Anggota Dprd Kota Padang Ikuti Bimtek Dan Pendalaman Tugas Di Jakarta
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Ikuti Bimtek dan Pendalaman Tugas di Jakarta.

Mjnews.id – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendalaman Tugas Masa Sidang I Tahun 2024, selama 3 hari, 4 sampai 6 Maret 2024, di Hotel Mercure Rekso Kota Jakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Krisnadwipayana, berkoordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bimtek mengambil tema “Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan yang Akuntabel serta Membangun Kemitraan Legislatif dan Eksekutif”, dengan narasumber, Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Krisnadwipayana, Dr Susetya Herawati, ST.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, mengatakan, pelaksanaan bimbingan teknis pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD ini sangat penting guna menambah wawasan dan pengetahuan, agar memiliki pemahaman dan kemampuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perwakilan rakyat di lembaga legislatif ini.

“Tema kegiatan ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab kita sebagai Wakil Rakyat, tetapi juga menggambarkan komitmen kita untuk mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan bagi masyarakat yang kita layani,” kata Syafrial Kani.

Ketua Dprd Kota Padang, Syafrial Kani Memberi Sambutan
Ketua Dprd Kota Padang, Syafrial Kani Memberi Sambutan.

DPRD memiliki peran strategis dalam menyuarakan aspirasi rakyat, mengawasi pelaksanaan kebijakan pemerintah, dan turut serta dalam pembangunan yang berkesinambungan.

Sebagai mitra pemerintah, Kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap keputusan dan tindakan yang diambil selaras dengan kepentingan dan harapan rakyat.

“Mari kita bersama-sama merancang langkah-langkah konkrit yang akan kita tempuh demi mewujudkan visi pembangunan yang adil, berkesinambungan, dan memberikan manfaat maksimal untuk seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kota Padang,” ujar Syafrial Kani.

Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Krisnadwipayana, Dr Susetya Herawati, St.
Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Krisnadwipayana, Dr Susetya Herawati, St.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT